Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

TKN Jokowi-Ma'ruf Pertanyakan Klaim Suara Prabowo-Sandi di Riau

Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin menjelaskan beberapa data hitungan nada sesaat Pemilihan presiden 2019 untuk Propinsi Riau serta Bangka Belitung.

Berdasatkan hasil real count di KPU, sampai Selasa (23/4/2019) siang, pasangan Jokowi-Ma'ruf terdaftar menang mutlak di Bangka Belitung, tetapi ketinggalan di Riau.

TKN mengapresiasi keterlibatan penduduk dalam penerapan Pemilu 2019, termasuk juga Pemilihan presiden 2019. Dengan tingkat keterlibatan yang sampai 85% tergambar nada rakyat dalam pilih pemimpin untuk Indonesia yang semakin maju.

Baca juga : Jurusan di UNIPDU

Walau demikian, Wakil Direktur Saksi TKN Jokowi-Ma'ruf, Lukman Edy menyoroti masih tetap terdapatnya tanda-tanda manipulasi dalam hitungan nada yang dikerjakan BPN Prabowo-Sandi di Riau, hingga membuahkan kelebihan nada yang begitu jauh dengan Jokowi-Amin.

Berdasar pada penemuan team TKN di lapangan, BPN Prabowo-Sandi cuma menghimpun data dari 145 TPS, sesaat keseluruhan TPS yang berada di Riau sejumlah 17.636 TPS.

"Kami hormati kelebihan pasangan calon 02 di Riau sambil kita menanti hasil sah dari KPU. Sebab ini adalah inspirasi penduduk yang mesti kita prioritaskan. Tapi BPN semestinya laku jujur dalam hitungan nada internalnya. Janganlah merekayasa data semacam ini," papar Lukman Edy, di Posko Cemara, Jakarta, Selasa (23/4).

TKN pun temukan beberapa tanda-tanda manipulasi dalam penerapan pemilihan presiden di Riau. Seperti ditemukannya pelaku yang lakukan pencoblosan 20 surat nada di satu diantara TPS di Kabupaten Kampar Riau. Diluar itu disangka terdapatnya oknum-oknum yang memakai hak nada, tapi tidak penuhi prasyarat untuk mencoblos hingga sebab macam manipulasi itu, diadakan penentuan lagi di beberapa TPS di Riau.

Lukman menyatakan TKN menggerakkan KPU serta Bawaslu tindak tegas beberapa aktor manipulasi hingga pemilu lagi bisa berjalan mulus serta sesuai dengan azas langsung, bebas, jujur, serta rahasia. Diluar itu, TKN pun minta KPU jamin tersedianya surat nada di beberapa TPS di Riau yang lakukan pemilu kelanjutan.

Baca juga : Jurusan di UMJ

TKN pun mengemukakan hitungan nada sesaat di Bangka Belitung. "Kelebihan mutlak Jokowi-Ma'ruf di Bangka Belitung jadi bukti riil masih tetap tingginya keyakinan rakyat pada petahana. Program Jokowi baik yang baru ataupun yang sudah berjalan dapat menyentuh serta membuat keinginan di hati rakyat," tutur Direktur Content TKN Fiki Satari.

Data real count Riau Selasa (23/4/2019) jam: 15.00 WIB

Jokowi- Ma'ruf Prabowo-Sandi Keseluruhan

Vs KPU (real count) 41,12% 58.88% 958.920
SMRC 38,12% 61,88% 90,12 persen
Poltracking 38,84% 70,37% -
Vs 02 (real count) 21,74% 78,26% -
Vs TKN (real count) 39,03% 60,97% 25,79%

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    TKN Jokowi-Ma'ruf Pertanyakan Klaim Suara Prabowo-Sandi di Riau
      Komentar(0)