Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Pascapencoblosan, Semua Pihak Diimbau Utamakan Kepentingan Bangsa

Momen pencoblosan untuk Penentuan Umum (Pemilu) dan Penentuan Presiden serta Wakil Presiden (Pemilihan presiden) 2019 telah dilewati bangsa ini pada Rabu 17 April 2019 kemarin.

Tetapi ini tidak pun turunkan suhu pascapencoblosan itu. Masalahnya hasil hitungan nada real count dari Komisi Penentuan Umum (KPU) belum usai. Sedang hasil dari quick count seperti yang telah didapati memberi kemenangan untuk Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin.

Baca juga : Jurusan di IT TELKOM

Menanggapi ini, Ketua Umum Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI), Marcella Zalianty menjelaskan, pascapencoblosan semestinya bangsa Indonesia memprioritaskan perdamaian serta kesejukan antarsesama.

"Perdamaian bangsa diatas segala-galanya. Mari kita jagalah kesetimbangan, kita jagalah perdamaian. Rakyat tidak bisa terpecah iris cuma sebab menang kalah pilihan yang diusungnya," kata Marcella Zalianty waktu berdiskusi di Kantor Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu), di Jakarta, Minggu (21/4/2019).

Marcella mengharap, bangsa ini mengakhiri hiruk pikuk permasalahan pemilihan presiden serta mengubah perhatiannya untuk suatu yang lebih produktif.

"Kepedulian kami ialah bagaimana bangsa kita masih produktif, saya dengan pribadi serta kami insan perfilm-an pun ingin mengatakan hal tersebut pada saudara dari Sabang sampai Marauke," katanya.

Selanjutnya ia menjelaskan, jika ingin bangsa ini masih eksis serta selalu maju di dalam pertarungan global, jadi pentingnya mengawasi iklim demokrasi yang telah dibuat sampai kini.

"Seluruh pihak sebaiknya meredam diri, pakai memontum lima tahunan ini untuk Merah Putih serta menanti akhirnya dengan jiwa besar tanpa ada mempersalahkan satu diantara pihak tersendiri," katanya.

Baca juga : Jurusan di UNRAM

"Lebih lihat keutuhan kita menjadi satu bangsa, kerukunan kita menjadi masyarakat negara masih terbangun serta perasaan persaudaraan kita masih tersemai.

Sebenarnya dalam pemilu ini tidak ada yang akan dimenangkan atau ditaklukkan karena cuma satu kemenangan yakni Indonesia kita terkasih," pungkasnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Pascapencoblosan, Semua Pihak Diimbau Utamakan Kepentingan Bangsa
      Komentar(0)