Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Semua Pihak Diimbau Hormati Hasil Akhir Pemilu 2019

Rektor Kampus Gadjah Mada (UGM), Panut Mulyono menyarankan seluruh pihak untuk menghargai hasil Pemilu 2019.

Menurutnya, jujur dan berkarakter kuat serta martabat akan tampak dari perasaan hormat pada hasil akhir hitungan. Ia ajak semua komponen mengamati proses serta menghargai akhirnya.

Baca juga : Jurusan di UGM

"Penentuan umum yang berjalan jujur serta adil akan membuahkan pemerintahan kuat di mata rakyat," tutur Panut.

Tidak sebatas gempita menyongsong pesta demokrasi, katanya, imbauan itu malah penting sesudah penerapan pengambilan suara. Faktor kejujuran serta faktor keadilan mutlak diperlukan rakyat.

Panut memandang sikap jujur serta adil adalah proses penting kehidupan berbangsa serta bernegara yang mesti ditempatkan dalam kerangka demokrasi. Maksudnya supaya dapat wujudkan penduduk sejahtera, adil serta makmur.

Menurutnya, mesti ada norma dalam usaha meraih kemenangan serta wujudkan hak tiap-tiap orang dalam memberi dukungan calon, yaitu tidak lewat beberapa cara mengorbankan keutuhan negara dan bangsa.

"Berpolitik serta berdemokrasi dengan bermartabat, mengawasi proses pemilu supaya berjalan dengan jujur, adil serta damai," papar Panut.

Ia mengutamakan, penduduk bisa bertindak dengan menampik politik uang serta batasi peredaran berita bohong dan pastikan semua pemilih dapat memberi nada dengan aman tanpa ada intimidasi.

Baca juga : Jurusan di UNY

Penduduk pun dikatakannya mesti didorong untuk aktif memakai hak pilih menjadi ekspresi kedaulatan rakyat. Lalu mengamati proses pengambilan suara serta menghargai hasil pemilu dengan jiwa besar.

Bila ada keberatan, sambung ia, penduduk ditegaskan untuk menghargai ketentuan bukan malah main hakim sendiri dengan people power."Mesti memakai beberapa cara yang seutuhnya konstitusional," katanya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Semua Pihak Diimbau Hormati Hasil Akhir Pemilu 2019
      Komentar(0)