Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Keunggulan Jokowi di Quick Count Sesuai Prediksi Pakar Internasional

Beberapa ahli di luar negeri telah meramalkan kemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam Penentuan Presiden (Pemilihan presiden) 2019.Menurut mereka margin kemenangan Jokowi memang cocok dengan apa yang mereka perkiraan. Hasil yang dipandang telah lebih dari cukuplah menjadi modal legitimasi pemerintahan jilid ke-2.

Baca juga : Jurusan di UPNVJ

"Kami telah menyangka kemenangan Jokowi," kata Peter Mumford dari Uerasia Grup, konsultan politik yang bermarkas di New York seperti diambil dari iNews.id, Kamis (18/4/2019).

Menurutnya, kemenangan Jokowi masih tetap di angka 50-an % membuat pemerintahan semakin lebih dinamis. Karena itu, satu keniscayaan buat Jokowi untuk merangkul partai nonkoalisi di pemerintahannya.

Selain itu ahli Indonesia dari Australian National University, Greg Fealy, menyikapi kemenangan Jokowi dengan positif. Menurutnya, Jokowi memiliki komitmen untuk menghilangkan ketinggalan dalam pemerintahannya.

"Dia berkemauan untuk membuat efek paling besar dalam kehidupan nasional yang dapat dikerjakannya, dia ingin lakukan banyak pembangunan, dia ingin lebih banyak infrastruktur, dia ingin kesejahteraan yang semakin besar , dia ingin tinggalkan warisan," kata Fealy.

Baca juga : Jurusan di UPNVS

Fealy menjelaskan, belakangan ini Indonesia tengah menegosiasikan perdagangan bebas dengan Australia. Termasuk juga membebaskan tarif banyak barang serta layanan, dan mengijinkan universitas-universitas Australia bangun universitas di Indonesia. Ini menggambarkan perasaan pasar Jokowi, seseorang bekas entrepreneur serta exportir besar.

Menjadi presiden Indonesia pertama yang bukan datang dari kelompok elit politisi, militer serta entrepreneur, dalam periode pertamanya, Jokowi mengutamakan pembangunan infrastruktur. Ia bangun jalan, rel, pelabuhan, serta bandara di semua kepulauan di Indonesia.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Keunggulan Jokowi di Quick Count Sesuai Prediksi Pakar Internasional
      Komentar(0)