Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Jelang Pemilu, PBNU Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih

Tiga hari mendekati Pemilu Serentak 2019, Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) mengemukakan maklumat untuk semua masyarakat NU serta penduduk biasanya.

Ketua Umum PBNU Said Aqil Siroj ajak semua masyarakat NU serta penduduk untuk memakai hak pilihnya serta dalam pilih pemimpin memprioritaskan persyaratan profetik yaitu shidiq, tabligh, amanah serta fathanah.

Baca juga : Jurusan di USAKTI

"PBNU ajak semua masyarakat negara menyukseskan penyelenggaraan pemilu yang bersih, jujur serta adil dengan memakai hak pilihnya dalam proses demokrasi lima tahunan," papar Said Aqil waktu pertemuan wartawan, di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat (15/4/2019).

Pemilu yang memprioritaskan norma Jujur serta adil adalah wasilah dalam wujudkan arah serta harapan nasional. Setelah itu, Said Aqil minta instansi penyelenggara pemilu serta Sentral Gakumdu untuk jamin penyelenggaraan pemilu adil, jujur serta bersih

"Kami meminta, KPU, Bawaslu, DKKPP serta TNI Polri untuk jamin pemilu seadil-adilnya sejujur-jujurnya sebersih-bersihnya untuk wujudkan adil demokrasi Indonesia yang bermartabat tidak serta jangan sampai kompromi dengan politik uang yang dapat dibuktikan mengakibatkan kerusakan demokrasi serta memunculkan cacat legitimasi," katanya.

Lalu, PBNU minta ke-2 tim timses ataupun beberapa partisipan supaya bahu-membahu membuat situasi politik damai, tidak memprovokasi rakyat dengan berita hoax serta ajaran kedengkian.

"PBNU ajak semua deretan penyelenggara pemilu untuk jamin penyelenggaraan pemilu yang adil, jujur serta bersih untuk wujudkan demokrasi Indonesia yang bermartabat," katanya.

Pemilu 2019 adalah pemilu serentak pertama yang diadakan bangsa Indonesia, ini bisa menjadi ujian persiapan bangsa Indonesia dalam berdemokrasu dengan maju serta beradab.

Baca juga : Jurusan di UPH

"Keberhasilan penyelenggaraan pemilu tahun ini akan mengokohkan persepsi dunia jika Indonesia dengan sebagian besar muslim bisa menyandingkan Islam dengan demokrasi dalam bingkai kenegaraan," katanya.

Paling akhir, Said Aqil mengutarakan Pemilu bermartabat adalah cerminan bangsa yang berbudaya serta beradab.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Jelang Pemilu, PBNU Ingatkan Masyarakat Gunakan Hak Pilih
      Komentar(0)