Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Bawaslu Minta KPU Hentikan Pemungutan Suara Sementara di Malaysia

Anggota Tubuh Pengawas Pemilu (Bawaslu), Fritz Edward Siregar membetulkan anggotanya di Malaysia sudah temukan surat nada telah tercoblos di Selangor, Malaysia yang disangka untuk calon anggota legislatif (Calon legislatif) dari Nasdem.

Baca juga : Jurusan di UNUD

Dalam soal ini, Fritz minta pada Komisi Penentuan Umum (KPU) untuk menilai kapasitas Pokja Panitia Penentuan Luar Negeri (PPLN) yang bekerja disana. Bahkan juga Fritz minta KPU minta hentikan pekerjaan pengambilan suara disana.

"Kami akan minta KPU hentikan pengambilan suara di Semua Malaysia," jelas Fritz waktu di konfirmasi, Kamis (11/4/2019).

Fritz minta supaya Pokja PPLN yang bekerja disana untuk hentikan pengambilan suara disana. Diluar itu, dia pun memerintah pada anak buahnya yaitu Panwaslu Malaysia untuk mengamati permasalahan itu.

Menurut Fritz, bila masalah ini dapat dibuktikan benar serta bukan info bohong atau hoax, jadi dapat dibuktikan PPLN tidak lakukan pekerjaan dengan benar. "Kita telah membuat referensi masalah kapasitas PPLN yang disangsikan," ujarnya.

Baca juga : Jurusan di UMS

Seperti didapati, proses pengambilan suara di beberapa kota di luar negeri sudah diawali semenjak 8 sampai 14 April akan datang. Walau pengambilan suara di Luar negeri dikerjakan lebih awal, tetapi hitungan dikerjakan dengan serentak pada 17 April atau waktu pengambilan dikerjakan di negeri.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Bawaslu Minta KPU Hentikan Pemungutan Suara Sementara di Malaysia
      Komentar(0)