Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Serikat Pekerja Nasional Nyatakan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf

Mendekati Pemilihan presiden 2019, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Serikat Pekerja Nasional (SPN) yang adalah federasi dibawah Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mengatakan suport pada pasangan Jokowi-Maruf Amin pada Pemilihan presiden 2019 akan datang.

SPN diklaim mempunyai anggota paling banyak diantara anggota KSPI. SPN mempunyai basis di 15 propinsi dengan anggota 341.868 pekerja.

Baca juga : Jurusan di IKJ

Ketua Bagian Politik Puji Santoso pastikan suport SPN akan punya pengaruh besar serta dia yakin arus yang ada dibawah banyak sekali yang memberi dukungan paslon nomer urut 01 itu.

"Saya berani berikan, ini juga bakal punya pengaruh besar. Jika juga terbelah image berada di pasangan 02, tapi bukti di lapangan tidak semacam itu. Memang framing buruh berada di pasangan 02 itu begitu ampuh namun itu tidak sampai dibawah. Malah dibawah masih tetap banyak sekali yang memberi dukungan Pak Jokowi," tutur Puji waktu jumpa wartawan di Alat Center Team Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin Jalan Cemara Menteng Jakarta Pusat, Kamis (4/4/2019).

Dalam tempat yang sama, Ketua Umum DPP SPN Djoko Heriyono bersama dengan beberapa pengurus yang lain sudah sempat menyentuh suport KSPI pada pasangan Prabowo-Sandi. Suport itu, katanya, tidak mewakili kebutuhan kelembagaan federasi, terutamanya federasi SPN.

"SPN terasa cuma jadikan komoditas politik semata-mata tanpa ada memperhitungkan kenyataan serta nilai-nilai perjuangan buruh, yang lalu membuat kedaulatan federasi jadi tergerus," tuturnya.

Suport yang dikasihkan ini menjadi bentuk perjuangan politik untuk menguatkan tempat tawar golongan buruh ke beberapa agenda pembangunan yang diusung Jokowi-Ma'ruf di waktu yang akan tiba.

"Kami yakin semakin lebih dapat jadi penyambung kebutuhan golongan buruh untuk wujudkan kesejahteraan masyarakat negara serta keadilan sosial," ucapnya.

Baca juga : Jurusan di UNIPA

Lebih jauh, Djoko mengemukakan suport dikasihkan pada pasangan 01 sebab dipandang mempunyai visi yang lebih pro buruh sebab serta memiliki komitmen menempatkan fondasi pembangunan nasional lewat penguatan sdm, termasuk juga kualitas pekerja.

"Diluar itu, kenyataan dibawah tunjukkan sejumlah besar kader-kader SPN yang berperan serta dalam pemilu legislatif menyebar ke parpol-parpol simpatisan Jokowi-Ma'ruf," ujarnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Serikat Pekerja Nasional Nyatakan Dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf
      Komentar(0)