Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Cicipi Kopi Khas Riau, Jokowi: Harga Lokal, Rasa Internasional

Capres nomer urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berkampanye di Taman Bukit Gelanggang, Kelurahan Teluk Binjai, Kecamatan Dumai Timur, Kota Dumai, Riau, pada Selasa, 26 Maret 2019 tempo hari. Saat malam harinya Jokowi menyambangi warung kopi untuk mencicip kopi ciri khas Riau yang harga nya tidak begitu mahal.

Baca juga : Jurusan di UIN SGD

Jokowi menjelaskan, kopi ciri khas Riau adalah produk lokal yang mesti selalu diangkat supaya tidak kalah dengan beberapa produk nasional. Jokowi bahkan juga ingin kopi lokal Riau jadi kopi nasional."Beberapa produk favorit semacam ini (kopi) mesti diangkat. Jangan pernah cuma jadi produk lokal saja tetapi jika dapat dinasionalkan," kata Jokowi.

Menurutnya, walau harga nya cuma Rp12.000, akan tetapi kopi ciri khas Riau ini mempunyai perasaan internasional."Harga nya begitu lokal, rasa-rasanya global, perasaan internasional, sampai habis," katanya.

Baca juga : Jurusan di BINUS

Selesai mencicip kopi, Jokowi lantas meneruskan kembali pada penginapannya saat di Dumai. Akan tetapi di dalam jalan, mobil yang ditumpanginya berhenti waktu lihat penjual durian. Bekas walikota Solo ini lantas turun dari mobil serta memilih-milih durian yang manis.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Cicipi Kopi Khas Riau, Jokowi: Harga Lokal, Rasa Internasional
      Komentar(0)