Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Menhub Berencana Bangun Dua Bandara di Kalimantan Barat

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi pastikan, pembangunan Bandara Sukadana di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat (Kalimantan barat) akan dikerjakan tahun depan. Pembangunan bandar hawa yang akan diawali tahun depan ini adalah salah satunya usaha pemerintah untuk membuat konektivitas antar lokasi di semua Indonesia.

Baca juga : Biaya Kuliah POLNEP - Pendaftaran POLNEP

"Kemenhub ialah satu tangan dari pemerintah untuk melakukan konektivitas, nah disitulah kita lakukan satu rencana-rencana pembangunan bandara. Untuk Kalimantan Barat sendiri, kita berencana dua bandara. Satu di Singkawang, satu kembali di Kayong Utara," papar Menhub di Jakarta, Selasa (19/2)

Dalam kunjungannya Menhub Budi mengemukakan gagasan pembangunan bandara ini akan diawali tahun 2020 yang akan datang, mengingat kriteria tehnis yang telah dipenuhi. "Probabilitas pembangunannya telah tinggi sebab kriteria teknisnya telah penuhi di tempat ini, obstacle, hamparan tanah, selalu topografi semua telah penuhi. Tahun kedepan kita mulai bangun," tuturnya.

Karenanya ada Bandara Sukadana, diinginkan Kabupaten Kayong Utara bisa menjadi salah satunya tujuan wisata serta bisa memberi dukungan bidang pariwisata di sekelilingnya. Oleh karenanya, Menhub minta supaya semua pihak yang terkait untuk selalu memberi dukungan gagasan ini serta melakukannya dengan baik.

Baca juga : Biaya Kuliah UPNYK - Pendaftaran UPNYK

"Setelah itu karenanya ada bandara ini membuat Kayong Utara jadi satu tujuan wisata sebab sangat banyak arah wisata yang lumayan baik yang dapat dikerjakan. Oleh karena itu, kita meminta semua stakeholder memberi dukungan gagasan ini," pungkasnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Menhub Berencana Bangun Dua Bandara di Kalimantan Barat
      Komentar(0)