Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Perdamaian Timur Tengah, Kushner Usulkan Yordania-Saudi Tukar Guling

Penasihat Gedung Putih Jared Khusner membuat proposal perdamaian Timur Tengahnya yang akan minta Yordania menyerahkan beberapa tanahnya ke lokasi Palestina dengan imbalan tanah dari Arab Saudi.

Idenya itu ialah sisi dari gagasan yang lebih luas yang akan mengikat beberapa negara seperti Arab Saudi, Yordania, Mesir, serta Uni Emirat Arab tidak cuma Israel serta Palestina.

Baca juga : Jurusan di USU

Menurut satu buku baru yang launching Selasa, Kushner, Inc.: Greed. Ambition. Corruption. The Extraordinary Story of Jared Kushner and Ivanka Trump, ide Kushner mengatakan Yordania untuk melepas tanahnya serta menjadi imbalannya, Yordania akan memperoleh tanah dari Arab Saudi, serta negara itu akan memperoleh kembali dua pulau Laut Merah yang dikasihkan Mesir untuk diurus pada tahun 1950.

"Apakah yang diharapkan Kushner ialah supaya Saudi serta Emirat menyiapkan pertolongan ekonomi pada Palestina," catat penulis buku itu Vicky Ward.

“Ada gagasan untuk pipa minyak dari Arab Saudi ke Gaza, dimana kilang serta terminal pengiriman bisa dibuat. Keuntungannya akan membuat pabrik desalinasi, dimana masyarakat Palestina dapat memperoleh pekerjaan, menangani tingginya tingkat pengangguran," terangnya seperti diambil dari Washington Examiner, Rabu (20/3/2019).

Kushner menjelaskan pada bulan Februari Gedung Putih siap untuk membuka gagasan perdamaian sesudah pemilu Israel pada bulan April. Waktu ada di Warsawa, Kushner menjelaskan gagasan itu akan berefek pada semua lokasi Timur Tengah serta betul-betul akan bangun perbatasan dan mengakhiri permasalahan status akhir, menurut Sky News Arabia.

Menurut buku itu, menantu Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump itu tertarik pada beberapa hal yang terkait dengan Israel saat kampanye presiden 2016 kemarin. Saat hari-hari awal pemerintahan Trump dia mengkangkangi Menteri Luar Negeri Rex Tillerson saat dia memberitahu diplomat top negara itu jika dia bertanggungjawab atas usaha gagasan perdamaian Timur Tengah.

Baca juga : Jurusan di UTU

"Kushner ambil Timur Tengah dari portofolio Tillerson," kata Ward.

"Saya ingin Israel, demikianlah menurut dia, menurut bekas ajudan Tillerson. Tillerson, pria yang jujur, coba kerja dengan Kushner sebab ia fikir itu ialah perihal yang benar untuk dikerjakan," sambung Ward.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Perdamaian Timur Tengah, Kushner Usulkan Yordania-Saudi Tukar Guling
      Komentar(0)