Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Koperasi Peternak Susu Indonesia Dilirik Vietnam

Sembilan Orang Delegasi Negara Vietnam, lakukan kunjungan ke Indonesia untuk belajar mengenai koperasi persusuan. Kunjungan ini dikerjakan dalam rencana Study Tur on Cooperative and Dairy Business di akhir Februari 2019, kemarunin.

Delegasi Vietnam datang dari The Collage of Management for Agriculture and Rural Development (CMARD II), rombongan di terima, Direktur Pemrosesan serta Pemasaran Hasil Peternakan Fini Murfiani, di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta.

Baca juga : Biaya Kuliah UPN JATIM - Pendaftaran UPN JATIM

Pada pertemuan pembukaan itu, Fini mengemukakan kebijaksanaan serta beberapa langkah yang dikerjakan Pemerintah Indonesia dalam peningkatan serta pengendalian koperasi susu, penguatan kelembagaan persusuan serta peranan kemitraan dalam peningkatan persusuan dan pemakaian Credit Sapi Perah lewat Credit Usaha Rakyat (KUR) dan Program Asuransi Ternak.

Fini menuturkan jika Ditjen Peternakan serta Kesehatan Hewan akan menolong memfasilitasi serta mengkomunikasikan arah dari kunjungan Delegasi Vietnam dengan stakeholder saat ada di Indonesia. Mengenai arah kunjungan Delegasi Vietnam itu ialah untuk memperoleh evaluasi mengenai rintangan serta jalan keluarnya dalam pembentukan koperasi taraf besar serta rencana pemakaian tempat untuk peternakan sapi perah.

"Mereka pun ingin tahu bagaimana menjalankan usaha yang sama-sama menguntungkan pada koperasi susu dengan mitranya," tutur Direktur Pemrosesan serta Pemasaran Hasil Peternakan Fini Murfiani.

Delegasi Negara Vietnam ingin tahu taraf koperasi minimum yang bisa menguntungkan buat koperasi serta anggotanya serta bagaimana Aplikasi “Good Business and Management Practices” jika berlangsung kondisi darurat contohnya penurunan harga susu atau dalam kondisi berlangsung musibah alam, aplikasi “Good Feeding Practices” untuk turunkan emisi “Green House Gas” serta aplikasi “Good Management Practices” saat musim kemarau di mana produksi rumput begitu alami penurunan.

Beberapa delegasi dari Vietnam yang di pimpin oleh Central Commitee of Economy-Head of Division of Agriculture, Nguyen Thi Yen mengemukakan, kekagumannya atas kesuksesan pemberdayaan koperasi di Indonesia, terutamanya di daerah Jawa Barat yang dapat tingkatkan kesejahteraan anggota koperasi.

Baca juga : Biaya Kuliah ATMI - Pendaftaran ATMI

Setelah itu Delegasi itu dengan Team pendamping dari Ditjen Peternakan serta Kesehatan Hewan, Dinas Ketahanan Pangan serta Peternakan Propinsi Jawa barat, Dinas Peternakan serta Perikanan Kab. Bandung Barat serta stakeholder berkaitan lakukan kunjungan ke Koperasi Peternak Sapi Bandung Utara (KPSBU), peternakan rakyat taraf besar, menengah, serta kecil di Lembang dan Dairy Village di Subang, Jawa Barat.

“KPSBU Lembang adalah salah satunya koperasi produsen susu sapi paling besar di Indonesia," tutur Dedi Setiadi sebagai Ketua Koperasi KPSBU Lembang waktu kunjungan itu.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Koperasi Peternak Susu Indonesia Dilirik Vietnam
      Komentar(0)