Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Kalangan Pesantren dan Ratusan Eks GAM Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Suport selalu mengalir dari penduduk Aceh pada pasangan nomer urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin. Kesempatan ini suport dikasihkan 25 ponpes serta beberapa ratus bekas aktivis Pergerakan Aceh Merdeka (GAM).

Suport dikatakan pengurus Dayah Ikramul Fatah Tengku Haji Muhibudin Husein Syeikh waktu terima rombongan Safari Berkebangsaan X yang di pimpin Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto di Pidie, Aceh, Jumat (8/3/2019).

Baca juga : Akreditasi Prodi UNAIR

"Kami 25 dayah (pesantren-red) siap memenangi Pak Jokowi- KH Ma'ruf Amin. Kami pun beberapa ratus (bekas aktivis-red) GAM siap juga memenangi 70 % di Pidie," tutur Muhibudin di Dayah Ikramul Fatah.

Muhibudin mengakui bersama dengan masyarakat Pidie telah jadi sisi dari pemenangan Jokowi semenjak 2014. Bahkan juga 2019 ini, masyarakat Pidie akan mengulang-ulang keberhasilan dengan menaklukkan Prabowo Subianto.

Selain itu, Team simpatisan Ma'ruf Amin, Lukmanul Hakim menggerakkan simpatisan Jokowi-Ma'ruf di Aceh untuk menantang hoax serta fitnah. Karena, ia memandang rakyat Aceh terutamanya di Pidie begitu membenci fitnah serta menyukai ulama.

"Fitnah-fitnah yang menebar, yang diperuntukkan pada paslon 01 Jokowi-KH Ma'ruf Amin, sudah kami berikan serta sudah kami luruskan barusan. Penduduk Aceh pun mengerti jika fitnah bisa mengakibatkan kerusakan serta memorakporandakan dengan riwayat. Aceh sempat juga terporak-poranda dikarenakan fitnah," katanya.

Baca juga : Akreditasi Prodi ITS

Ia menjelaskan, rumor SARA pun seringkali dipakai untuk menyerang petahana. Seperti puisi simpatisan Prabowo-Sandi, Neno Warisman yang dinilai mempolitisasi doa Nabi Muhammad untuk kebutuhan Pemilihan presiden.

"Doa itu memang sempat dibacakan Rasullullah, tetapi konteksnya doa itu dibacakan saat melawan orang kafir quraish. Ini perang pemilihan presiden, bukan perang bunuh-bunuhan, di depan beberapa kiai serta pesantren, serta alhamdulillah mereka mengerti," kata Lukmanul.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Kalangan Pesantren dan Ratusan Eks GAM Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf
      Komentar(0)