Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Penurunan Harga Avtur Sedikit Mempengaruhi Tarif Tiket Pesawat

Penurunan harga avtur menurut Pengamat penerbangan Alvin Lie dapat memengaruhi tarif ticket pesawat yang terakhir melompat tinggi. Perihal ini karena, elemen cost avtur dalam operasional penerbangan akan dikit memengaruhi penentuan harga ticket.

Baca juga : Jurusan di UNSIKA

Selanjutnya Dia menjelaskan, sebab elemen avtur kira-kira 40% untuk operasional maskapai penerbangan. Saat harga avtur turun 3%, menurut dia jadi keseluruhan cost operasional penerbangan semakin lebih rendah 3% dari 40% atau seputar 1,2%. "Efeknya pada harga ticket kira-kira begitu," jelas Alvin Lie di Jakarta, Sabtu (16/2/2019).

Ia juga merekomendasikan supaya pemerintah mengurai tata niaga serta rantai distribusi avtur dibanding pilih untuk turunkan harga nya. Karena supaya tersingkap apa cost yang berlangsung selama mata rantai penyediaan avtur dari sumber produksi.

"Proses penyediaan oleh Pertamina, proses import, penampungan, pengiriman ke beberapa bandara, penampungan serta penyaluran di bandara sampai masuk ke pesawat. Termasuk juga pajak, iuran pada BPH Migas serta throughput fee pada pengelola bandara," tuturnya.

Baca juga : Jurusan di POLINDRA

Selanjutnya Dia memandang, airlines mengaplikasikan dynamic pricing yakni harga ticket turun-naik bersamaan naik-turunnya permintaan, seperti proses pasar. Customer tidak merintih saat mesti bayar harga ticket sub-class paling tinggi (batas atas) sebab di kesempatan lainnya bisa ticket sub-class rendah atau bahkan juga pada Batas Bawah.

"Ingat jika selama ini belumlah ada satupun maskapai penerbangan yang melanggar Batas Atas seperti ditata Permenhub 14/2016," tuturnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Penurunan Harga Avtur Sedikit Mempengaruhi Tarif Tiket Pesawat
      Komentar(0)