Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Ulama Bilang Iran Punya Formula untuk Bikin Bom Nuklir

Seseorang ulama garis keras serta punya pengaruh di Iran, Ahmad Khatami, menjelaskan negaranya mempunyai formula untuk bikin bom nuklir. Akan tetapi, ia menyatakan negaranya tidak punya niat membuat senjata pemusnah massal itu.

Baca juga : Jurusan di USU

Kantor berita IRNA memberikan laporan pengakuan Khatami itu dikatakan dalam satu acara doa di Mashhad pada 9 Februari. "Iran tidak sempat mempunyai kemauan untuk bangun bom atom. Tentunya kami mempunyai formula tapi kami tidak ingin memakai senjata pemusnah massal," tuturnya.

Beberapa petinggi Iran tetap menyanggah ada langkah ke arah pembuatan senjata nuklir. Pada kesempatan kali ini, Khatami tidak memberi info selanjutnya mengenai kepemilikan formula yang ia tujuan.

Di Iran, Khatami dilihat menjadi simpatisan setia Pemimpin Paling tinggi Ayatollah Ali Khamenei. Ia sering mengulang atau menggemakan tempatnya di tim garis keras.

Tiga tahun lantas, kepala Tubuh Daya Atom Internasional Yukiya Amano memberikan laporan jika sebelum tahun 2003 serta sampai 2009 Iran lakukan pekerjaan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai ledakan nuklir.

Iran sudah dapat memperkaya uranium sampai 20 %, serta relatif gampang untuk memperkaya uranium lebih dari 90 persen—jumlah yang diperlukan untuk bikin bom nuklir.

Baca juga : Jurusan di UNIMED

Di hari Minggu (10/2/2019), Khatami bicara mengenai kemampuan nuklir serta militer dengan menjelaskan jika Amerika Serikat (AS) dapat meredam peningkatan program nuklir Iran serta saat ini rudal balistik ialah hanya satu yang tersisa untuk Iran.

Khatami pun mengaku jika sangsi AS sudah mengakibatkan kesusahan buat rakyat. Ia mengaku ide Khamenei untuk mengatasi krisis ekonomi sudah menolong menahan efek yang tambah lebih jelek.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Ulama Bilang Iran Punya Formula untuk Bikin Bom Nuklir
      Komentar(0)