Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Menentang Intervensi AS, Maduro Akan Kumpulkan 10 Juta Tanda Tangan

Presiden Nicolas Maduro menginformasikan gagasannya untuk menghimpun 10 juta tanda-tangan untuk menentang terlibat Amerika Serikat (AS) pada masalah dalam negeri Venezuela. Awal mulanya satu kampanye sudah diawali di Caracas untuk menghimpun tanda-tangan pada terlibat AS ke dalam soal internal Venezuela.

Baca juga : Akreditasi Prodi TEL-U

"Saya berterima kasih pada beberapa orang yang hadir ke Bolivar Suqare di Venezuela untuk di tandatangani tuntutan serta bicara menentang terlibat kekaisaran AS ke dalam soal Tanah Air kita," kata Maduro di account Twitter resminya.

"Ini ialah perwujudan cinta serta kesadaran yang mengagumkan. Kami akan menghimpun 10 juta tanda-tangan untuk perdamaian!" sambung Maduro seperti diambil dari TASS, Kamis (7/2/2019).

Keadaan di Venezuela semakin tidak menentu sesudah pada 23 Januari Ketua Majelis Nasional, parlemen Venezuela, Juan Guaido mengatakan dianya menjadi penjabat presiden negara itu. Presiden Venezuela Nicolas Maduro lalu memvisualisasikan deklarasi itu menjadi usaha kudeta serta menginformasikan pemutusan jalinan diplomatik dengan AS.

Guaido disadari menjadi presiden sesaat oleh beberapa negara Group Lima (terkecuali Meksiko), dan oleh Albania, Georgia, AS, serta Organisasi Beberapa negara Amerika. Beberapa negara Uni Eropa (UE) maju dengan suport untuk parlemen Venezuela serta mengatakan keinginan untuk pemilu baru untuk mengakhiri krisis.

Baca juga : Akreditasi Prodi UNSIL

Maduro sendiri mendapatkan suport dari Rusia, Bolivia, Iran, Kuba, Nikaragua, El Salvador, serta Turki. Belarus serta China mengatakan untuk mengakhiri semua permasalahan lewat cara damai serta menentang terlibat di luar.

Sedang Sekretaris Jenderal PBB mengatakan dialog untuk mengakhiri krisis di negara yang kaya minyak itu.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Menentang Intervensi AS, Maduro Akan Kumpulkan 10 Juta Tanda Tangan
      Komentar(0)