Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Anies Disarankan Evaluasi Kinerja Kepala Dinas SDA

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disuruh untuk mengevaluasi kapasitas Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Teguh Hendrawan. DKI Jakarta dianjurkan mempunyai Kepala Dinas SDA yang lebih inovatif.

Baca juga : Akreditasi Prodi UIN SGD

Keinginan ini dikatakan pengamat perkotaan dari Kampus Trisakti, Nirwono Joga. Menurut Nirwono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mesti mengevaluasi Kepala SDA sekarang ini serta menganntinya dengan yangg lebih baik, inovatif, serta perduli lingkungan akan utamanya air buat kota. "Karena, sampai kini SDA konsentrasi menyalurkan air sebanyak ke laut lewat normalisasi," kata Nirwono pada Jumat, 25 Januari 2019 tempo hari.

Dalam kesempatan kali ini Nirwono pun mengutarakan ada lima perlakuan banjir di Jakarta yang mesti dikerjakan. Pertama, naturalisasi 13 sungai bukan normalisasi atau betonisasi sungai. Ke-2, revitalisasi 44 waduk serta 14 situ yang masih tetap terlantar.

Ke-3, Rehabilitasi semua aliran air dari taraf mikro, meso, makro supaya tersambung baik serta lancar tidak ada yang terhalang. Ke empat, optimalisasi Ruangan Terbuka Hijau (RTH) yang telah ada menjadi daerah serapan air serta selalu meningkatkan RTH baru, bukan Ruangan Publik Terbuka Ramah anak (RPTRA).

Baca juga : Akreditasi Prodi BINUS

Paling akhir, optimalisasi halaman rumah, kantor, dan sebagainya menjadi daerah serapan air. "Utamanya tidak ada air hujan yang terbuang, tapi semua diresapkan daam tanah atau ditampung di dalam kolam penampungan menjadi cadangan air," katanya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Anies Disarankan Evaluasi Kinerja Kepala Dinas SDA
      Komentar(0)