Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Serangan Bom Hantam Suriah Utara, 16 Tewas Termasuk 4 Tentara AS

Satu serangan bom yang diklaim oleh Negara Islam (ISIS) menewaskan 16 orang termasuk juga pasukan Amerika Serikat (AS) di Suriah utara. Serangan bom ini berlangsung beberapa minggu sesudah Presiden Donald Trump menjelaskan grup ekstrimis itu sudah ditaklukkan serta akan menarik semua pasukan AS.

Serangan bom itu berlangsung di kota Manbij yang dikendalikan oleh pemberontak yang menentang Presiden Suriah Bashar al-Assad. Milisi Dewan Militer Manbij sudah kuasai kota itu semenjak pasukan pimpinan Kurdi yang di dukung AS mengambilnya dari Negara Islam pada 2016.

Baca juga : Biaya Kuliah UT - Pendaftaran UT

Saksi mata di kota itu menjelaskan serangan itu membidik restoran dimana personil AS berjumpa anggota milisi lokal yang di dukung Washington disana.

"Satu ledakan menghajar dekat satu restoran, membidik tentara Amerika, serta ada banyak pasukan dari Dewan Militer Manbij bersama dengan mereka," kata seseorang saksi mata.

Saksi lainnya menjelaskan kedatangan pesawat militer diatas Manbij sesudah ledakan, yang berlangsung di dekat pasar sayuran.

Grup pemantau Observasi Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR) menjelaskan 16 orang sudah meninggal semuanya, termasuk juga dua masyarakat Amerika. Sesaat sumber milisi di Suriah utara pun menjelaskan dua tentara AS sudah terbunuh.

Seseorang petinggi AS yang menampik dijelaskan namanya menjelaskan empat tentara AS sudah meninggal serta tiga yang lain cedera dalam ledakan itu. Sesaat petinggi lainnya menjelaskan cuma dua yang meninggal.

"Tentara AS meninggal dalam ledakan waktu lakukan patroli teratur," kata Konsolidasi Anti ISIS pimpinan AS serta mengatakan masih tetap menghimpun detil peristiwa itu seperti diambil dari Reuters, Kamis (17/1/2019).

Serangan itu nampaknya jadi yang sangat mematikan buat pasukan AS di Suriah semenjak mereka dikerahkan kesana pada tahun 2015.

Seseorang jubir Pentagon menjelaskan jika cuma dua tentara AS yang awal mulanya meninggal dalam tindakan di Suriah. Dua korban yang lain bukan disebabkan pertarungan.

Baca juga : Biaya Kuliah UMN

Negara Islam keluarkan pengakuan yang menjelaskan seseorang anggota mereka sudah meledakkan rompi peledaknya pada patroli asing di Manbij.

Foto-foto di situs berita lokal Kurdi, yang tidak dapat diverifikasi, menunjukkan dua mayat yang dimutilasi, beberapa mayat lainnya tergeletak di tanah dengan beberapa orang bergabung di seputar mereka, rusaknya pada suatu bangunan serta kendaraan, serta noda darah pada dinding.

Tidak jelas apa serangan itu mungkin merubah ketetapan Trump untuk memberi semakin banyak waktu untuk penarikan AS, perseteruan yang sudah dia jemu serta dilukiskan menjadi "pasir serta kematian".

Bulan lantas, Presiden AS Donald Trump membuat pengumuman mengagetkan jika dia akan menarik semua 2.000 pasukan AS dari Suriah sesudah menyimpulkan jika Negara Islam sudah ditaklukkan disana.

Pengumuman itu menolong menyebabkan pengunduran diri menteri pertahanannya, Jim Mattis, mengagetkan sekutu serta memunculkan kecemasan serangan militer Turki yang terancam lama pada pasukan Kurdi yang di dukung AS di Suriah utara.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Serangan Bom Hantam Suriah Utara, 16 Tewas Termasuk 4 Tentara AS
      Komentar(0)