Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Polri Dalami Kabar WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf

Polri langsung turun tangan untuk menelusuri terdapatnya berita yang tersebar di Alat Sosial (Sosmed) tentang penyanderaan seseorang Masyarakat Negara Indonesia (WNI) yang disandera oleh grup Abu Sayyaf dari perairan di terlepas pantai Pulau Style.

Baca juga : Jurusan di ATMI

Info penyanderaan WNI oleh grup teroris itu ramai diperbincangkan sesudah beredarnya kutipan video di Sosmed.

"Ya tengah dicek dahulu informasi itu (penyanderaan WNI)," kata Kepala Biro Penerangan Penduduk (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo pada Okezone, Jakarta, Sabtu (5/1/2019).

Dedi menyebutkan, pencarian info itu bersama-sama dengan Pemerintah Indonesia yang dalam perihal ini diwakili oleh Kementerian Lua Negeri (Kemenlu) dan otoritas Filipina.

"Nantikan info pun dari Kemenlu serta pihak Filipina," kata Dedi.

Diluar itu, Dedi menjelaskan, Direktora Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri pun tengah menelisik info dari content video yang tersebar luas di posisi penduduk itu.

"Termasuk juga team cyber tengah cek keaslian content video itu," papar Dedi.

Baca juga : Jurusan di IKJ

Selain itu, Direktur Perlindungan Masyarakat Negara Indonesia serta Tubuh Hukum Indonesia (PWNI-BHI), Lantas Muhammad Iqbal menjelaskan jika strategi penyebaran video sandera sudah seringkali dikerjakan oleh Abu Sayyaf semenjak pertama-tama berlangsung penyanderaan WNI pada 2016.

Iqbal pastikan jika Pemerintah Indonesia lakukan upaya-upaya pembebasan pada tiga WNI yang sekarang ini masih tetap disandera di Filipina Selatan dengan memakai semua asset yang diperlukan di Indonesia ataupun di Filipina. Dalam proses itu, keselamatan sandera tetap jadi perhatian penting.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Polri Dalami Kabar WNI Disandera Kelompok Abu Sayyaf
      Komentar(0)