Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Survei LRP: Per Desember 2018 Elektabilitas PDIP Capai 31,2%

Instansi Penelitian Publik (LRP) melaunching hasil survey kepopuleran parpol (partai politik) mendekati penentuan legislatif (Pileg) serta pilpres (Pemilihan presiden) 2019. Dari survey itu dijumpai Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) selalu bertambah serta jadi yang paling tinggi dengan suport sampai angka 31,2% dari publik.

Baca juga : Biaya Kuliah UNSIL - Pendaftaran UNSIL

Manajer Penelitian LRP, Arvan Maulana mengatakan penambahan eleketabilitas PDIP sangat berarti sampai 2,7% dalam dua bulan paling akhir, yakni dari 28,5% pada Oktober 2018 jadi 31,2% pada Desember 2018.

"Naiknya kepopuleran PDIP di dukung sebab kapasitas profil, kader, baik pada tingkatan atas yang jadi lambang partai ataupun pada tingkatan calong legislatif (calon legislatif) di akar rumput," tutur Arvan waktu di jumpai di lokasi Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019).

Setelah itu, Arvan menuturkan profil elite Presiden Joko Widodo (Jokowi) sukses tunjukkan perhatiannya pada penduduk melalui beberapa tindakan serta programnya dan dapat menjawab beberapa kritikan dengan kerja riil hingga dapat tingkatkan kepopuleran pada PDIP.

Baca juga : Biaya Kuliah UNIKOM - Pendaftaran UNIKOM

Sedang, tempati posisi ke-2 dengan tingkat kenaikan paling tinggi yakni PBB dengan capaian 2,5%. "Partai lainnya trend kenaikannya dibawah 1 %, mengenai partai yang malah alami penurunan kepopuleran ialah Gerindra, PKB, Nasdem, serta Perindo," jelas Arvan.

Survey ini diselenggarakan LRP pada minggu keempat bulan Desember 2018 dengan perhitungan survey berdasar pada November 2018 serta Desember 2018. Mengingat kesuksesan kapasitas pemerintahan Presiden Jokowi berdamapk akan kenaikan kepopuleran PDIP.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Survei LRP: Per Desember 2018 Elektabilitas PDIP Capai 31,2%
      Komentar(0)