Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Temui Wamenlu, Ini Usulan KAHMI Soal Muslim Uighur

Majelis Nasional Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) menjumpai Wakil Menteri Luar Negeri (Wamenlu) AM Fachri. Pertemuan itu mengulas pendapat pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang menerpa minoritas muslim Uighur di Xinjiang, China.

Baca juga : Jurusan di UPNYK

Presidium Majelis Nasional KAHMI Hamdan Zoelva menjelaskan, pihaknya menjumpai AM Fachri menjadi bentuk perhatian MN KAHMI pada masalah itu. Pihaknya pun, katanya, memberi beberapa input untuk persoalan itu.

"Membuat delegasi bersama dengan yang adalah kombinasi unsur terpenting dari Kementerian Luar Negeri serta beberapa perwakilan organisasi kemasyarakatan Islam untuk memonitor dengan cara langsung kondisi dan situasi sebetulnya mengenai apakah yang berlangsung di pemerintahan Tiongkok serta golongan Muslim Uighur di Xinjiang," kata Hamdan dalam info tertulisnya, Jumat 4 Januari 2019.

Delegasi bersama dengan itu, katanya, untuk memberi laporan sekaligus juga keterangan pada publik umat Islam di Indonesia mengenai kondisi dan situasi yang berlangsung di Tiongkok, terutamanya umat Islam di lokasi Xinjiang.

"Menekan pemerintah Republik Rakyat Tiongkok membuat perlindungan serta menghargai hak-hak asasi manusia, terutamanya hak hidup serta hak beragama buat umat Islam di Xinjiang," kata Hamdan.

Baca juga : Jurusan di UPNVJ

Diluar itu, katanya, pihaknya pun menyarankan supaya memberi perhatian spesial pada umat muslin di China.

"Menggagas pertemuan Negara-Negara Organisasi Konperensi Islam (OKI) di Jakarta untuk perlindungan hak-hak asasi manusia serta umat Islam di Xinjiang," tuturnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Temui Wamenlu, Ini Usulan KAHMI Soal Muslim Uighur
      Komentar(0)