Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Sekjen Perindo: Ucapan KH Ahmad Dahlan Terkait Bencana 100% Hoaks

Belakangan ini di sosial media tersebar info yang seakan-akan perkataan KH Ahmad Dahlan tentang musibah alam yang berlangsung akhir-akhir ini. Nyatanya info itu 100% hoax.

Baca juga : Biaya Kuliah UPI - Pendaftaran UPI

Sekjen Perindo, Ahmad Rofiq menjelaskan, info tentang pengucapan yang diolah-olah disampaikan pendiri Muhammadiyah itu bohong. "Sepengetahuan saya saat saya aktif di Muhammadiyah tidak sempat memperoleh ungkapan atau beberapa kata seperti yang tersebar di sosmed itu. Saya begitu menyayangkan, mengapa dalam keadaan duka berikut ada beberapa pihak lainnya yang berperilaku menjadi pengecut," kata Rofiq dalam keterangannya yang di terima SINDOnews, Selasa (25/12/2018).

Menurut dia, tindakan beberapa orang yang manfaatkan nama besar Kiai Ahmad Dahlan itu benar-benar tidak tunjukkan empati. Demikian sebaliknya mereka justru manfaatkan penderitaan penduduk yang terserang musibah untuk kebutuhan politik sekejap.

"Benar-benar ini tidak selayaknya. Musibah alam ini sisi dari Sunnatullah. Tidak ada yang dapat memungkirinya. Ditambah lagi Indonesia dengan geografis begitu rawan pada musibah. Semua mesti kita terima serta kita menyiapkan diri dan sama-sama tolong membantu pada beberapa korban yang terserang musibah," tutur Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah periode 2003-2006 itu.

Baca juga : Biaya Kuliah UNPAD - Pendaftaran UNPAD

Roriq menjelaskan, menolong orang yang terserang bencana adalah aksi yang penuh dengan kemuliaan. “Jangan buat jadi musibah ini jadi arena fitnah yang malah akan merugikan kita semua. Lupakan politik, mari kita sama-sama mengurangi beban," pungkasnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Sekjen Perindo: Ucapan KH Ahmad Dahlan Terkait Bencana 100% Hoaks
      Komentar(0)