Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Jalan Nasional Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet

Beberapa ratus kendaraan bermotor dari Pematangsiantar ke arah lokasi Tapanuli serta demikian sebaliknya terjerat macet karena timbunan longsor tutup jalan nasional di Desa Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (18/12/2018) malam.

Baca juga : Jurusan di UIN MALANG

Sekretaris Camat Girsang Sipanganbolon, Doni Sinaga menjelaskan, pihaknya belumlah bisa bersihkan timbunan longsor di jalan nasional Parapat-Pematangsiantar sebab hujan masih tetap selalu berjalan serta masih tetap terdapatnya longsor susulan sampai sekarang ini.

"Antrean kendaraan lebih 1 km., baik dari arah Pematangsiantar ke arah Tapanuli ataupun demikian sebaliknya. Timbunan tanah longsor yang tutup jalan belumlah bisa dibikin bersih karena hujan masih tetap berjalan serta masih tetap ada longsor susulan sampai malam hari ini," tutur Doni.

Kepala Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun, Ramadani Purba menjelaskan pihaknya berusaha optimal menormalkan kembali arus lalulintas di jalan nasional Pematangsiantar-Parapat dengan bersihkan timbunan longsor serta menarik kendaraan yang tertimbun.

Menurut dia, pihaknya ikut menyarankan kendaraan roda 4 tidak melintas dari jalan pilihan Simpang Palang ke arah Girsang serta demikian sebaliknya sebab keadaan jalan berlumpur waktu hujan.

Baca juga : Jurusan di POLINEMA

"Semestinya kendaraan roda 4 yang hadir dari Pematangsiantar ke arah lokasi pantai barat atau Tapanuli ataupun demikian sebaliknya tidak melalui jalan pilihan Simpang Palang atau Girsang, sebab keadaan jalan begitu berlumpur waktu hujan," ucap Ramadani.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Jalan Nasional Longsor, Ratusan Kendaraan Terjebak Macet
      Komentar(0)