Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Inovasi Mesra Bertuah Deliserdang Diapresiasi Pemerintah Pusat

Penghujung Tahun 2018 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deliserdang, Sumatera Utara kembali memetik prestasi di tingkat Nasional. Kesempatan ini kabupaten yang di pimpin duet kepemimpinan Bupati Ashari Tambunan serta Wakil Bupati Zainuddin Mars terima penghargaan berbentuk Animo dari Kementerian Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak RI.

Baca juga : Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Penghargaan Animo itu di terima Pemkab Deliserdang di bagian Pendidikan yaitu Animo Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan lakukan Pengembangan Mesrah Bertuah (Wujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama dengan Penduduk, Orang Tua serta Sekolah).

Penghargaan itu dikasihkan Menteri Pemberdayaan Wanita serta Perlindungan Anak RI Yohana Yembise pada Pelaksana Pekerjaan (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Deliserdang Mika Gewasari, pada acara Festival Kabupaten/Kota Wajar Anak di Sasana Budaya Ganesha Bandung, Minggu (16/12/2018).

Plt Kadis Pendidikan Deliserdang, Miska Gewasari memberikan penghargaan ini dicapai sebab Pemkab Deliserdang lakukan terobosan pengembangan Peningkatan Sekolah Ramah Anak (SRA) dengan Pergerakan MESRA Bertuah (Wujudkan Sekolah Ramah Anak Bersama dengan Penduduk, Orang Tua serta Sekolah).

Miska menuturkan, ide Mesra Bertuah ini jadi kemampuan untuk lakukan Sekolah Ramah Anak (SRA) di Deliserdang yang memberi perlindungan pada anak terutamanya di bidang Pendidikan.

“Kekuatan Ide Mesra Bertuah ini sebab menyertakan semua komponen tidak cuma kepala sekolah, guru serta murid di sekolah, tetapi penduduk luas dan beberapa orangtua murid ikut dilibatkan dengan aktif hingga titik-titik kekurangan yang dipunyai guru serta pihak sekolah terlengkapi dengan kehadiran penduduk ikut orangtua siswa sebab memang bertindak terpenting,” katanya.

Ia memberikan, pada pekerjaan ini cuma satu kabupaten di Indonesia yang mendapatkan Animo Pengembangan Penyelenggaraan Sekolah Ramah Anak (SRA) yakni Kabupaten Deliserdang. Kabupaten Deliserdang mendapatkan keseluruhan empat animo.

Tidak hanya Animo Pengembangan MeSRA Bertuah, tiga animo yang lain yakni Daerah yang memiliki komitmen memberi dukungan pekerjaan belajar di Luar Kelas, Fasilitator Nasional Kreatif (atas nama Miska Gewasari) serta Sekolah dengan Tayangan Youtube OCD Like Paling banyak (atas nama SMPN 4 Kecamatan Sunggal).

Baca juga : Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

Pada Festival ini pula dua sekolah dari Kabupaten Deliserdang yakni SD 101900 serta 101901 Lubuk Pakam ikut diundang menjadi peserta pameran pada boot SRA bersama dengan sekolah sekolah SRA Nasional yang lain se Indonesia. Ikut mendapinggi Menteri Yohana, dalam pemberian animo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Cinta serta Deputi Tumbuh Kembang Anak, Leny.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Inovasi Mesra Bertuah Deliserdang Diapresiasi Pemerintah Pusat
      Komentar(0)