Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Gorontalo Siap Jadi Tuan Rumah Perayaan HKSN 2018

Propinsi Gorontalo jadi tuan-rumah penerapan perayaan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) yang jatuh pada 20 Desember 2018. Berkaitan hal itu Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menuturkan mengenai persiapan Pemprov Gorontalo melalui acara dialog di RRI Pro3 Jakarta baru saja ini.

Baca juga : Biaya Kuliah UB - Pendaftaran UB

Menurut Rusli Habibie, Gorontalo ikuti tingkatan proses yang panjang sebelum pada akhirnya dipilih menjadi tuan-rumah. "Buat kami penerapan HKSN di Gorontalo begitu penting. Bukan saja untuk mempromokan kekuatan Gorontalo pada daerah lainnya, tetapi ikut diinginkan serangkaian pekerjaan sosial bisa dirasa oleh semua penduduk," kata Rusli.

Semenjak jadi bupati, Gubernur Rusli Habibie diketahui tidak suka pada pekerjaan peringatan yang cuma berbentuk resmi tetapi faedahnya kurang dirasa oleh penduduk.

"Perumpamaannya peringatan HUT Proklamasi atau HUT Propinsi Gorontalo. Itu acara kami bikin sebanyak-banyaknya faedahnya dirasa penduduk, seperti bakti sosial, pasar murah serta pemberian santunan pada masyarakat kurang dapat,” paparnya.

Kadis Sosial PPA Propinsi Gorontalo Risjon A Sunge menuturkan, serangkaian acara HKSN akan diawali pada tanggal 14 Desember dengan pekerjaan Lintas Batas Kesetiakawanan Sosial (LBKS) yang dimulai di Kabupaten Pohuwato. Pekerjaan yang dikerjakan sehari-hari dengan bergilir di lima kabupaten/kota yang lain.

“Akan berisi pemberian sembako, alat disabilitas seperti kacamata, kursi roda, tongkat, alat dengar. Tersebut ada juga baju sekolah, fasilitas air bersih, jamban keluarga serta pembangunan rumah wajar huni,” papar Risjon sebagai Ketua Panitia HKSN 2018.

Baca juga : Biaya Kuliah UNEJ - Pendaftaran UNEJ

Pada 18 Desember diskedulkan peresmian rumah Komune Kebiasaan Terpencil (KAT) buat 45 kepala keluarga di Gorontalo Utara. Penerapan LBKS akan selesai di Bone Bolango pada 19 Desember diikuti dengan Bulan Bakti Kesetiakawan Sosial (BBKS).

Puncak HKSN 2018 gagasannya akan diselenggarakan di Gelanggang Berolahraga (GOR) David-Tonny di Kecamatan Limboto Kabupaten Gorontalo. Tidak hanya akan didatangi oleh Presiden Joko Widodo, HKSN akan dibarengi oleh beberapa puluh ribu orang dari perwakilan dinas sosial serta relawan sosial propinsi serta kabupaten/kota, CSR perusahaan swasta serta BUMN dan penduduk Gorontalo.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Gorontalo Siap Jadi Tuan Rumah Perayaan HKSN 2018
      Komentar(0)