Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Kemenperin Upayakan Pemenuhan SDM Industri Logistik

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mensuplai keperluan sdm (SDM) yang siap kerja untuk industri logistik. Bidang logistik dipandang bertindak terpenting mendukung penambahan daya saing bidang manufaktur nasional.

Baca juga : Biaya Kuliah ITS - Pendaftaran ITS

"Karena itu, lewat Politeknik APP Jakarta, kami selekasnya lakukan redesain kurikulum di bagian industri logistik untuk membuahkan SDM yang kompeten sesuai dengan keperluan di masa industri 4.0," papar Sekretaris Jenderal Kemenperin Haris Munandar dalam info tercatat, Minggu (2/12/2018).

Menurutnya, kurikulum yang dibutuhkan, seperti program terapan yang berkaitan dengan pemakaian tehnologi terbaru untuk memberi dukungan efisiensi di bidang industri logistik.

Selain itu, Direktur Politeknik APP Jakarta Ahmad Wimbo Helvianto menjelaskan, Politeknik APP pada tahun ini mewisuda sekitar 473 lulusan, mencakup 428 orang lulusan program regular (D3), 20 orang lulusan Tenaga Penyuluh Lapangan (TPL) serta 25 orang lulusan program D1. Lebih dari 54% lulusan sudah di terima kerja, serta bekasnya dalam proses penyaluran ke beberapa industri.

"Tahun ini, kami meluluskan mahasiswa dari tiga program studi baru, yakni Manajemen Logistik Industri, Elektronika, serta Perdagangan," katanya.

Baca juga : Biaya Kuliah UM - Pendaftaran UM

Selain itu, Instansi Sertifikasi Profesi Pihak Pertama ( LSP P-1) Politeknik APP sudah mensertifikasi empat pola kompetensi di bagian Manajemen Logistik, Manajemen Pemasaran serta Perdagangan Internasional sekitar 189 orang. Mereka terbagi dalam penyelia logistik bagian rencana produksi 41 orang, freight forwarder 54 orang serta tenaga pemasar operasional penjualan 56 orang, dan tenaga pemasar operasional service 38 orang.

Saat periode tahun 2018 Politeknik APP sudah memperoleh akreditasi ISO 9001 : 2015 dari The British Standards Institution (BSI).

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Kemenperin Upayakan Pemenuhan SDM Industri Logistik
      Komentar(0)