Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Speedboat Kru Peneliti Kapal Baruna Jaya VIII Terbalik di Raja Ampat

Sekitar tujuh orang kru periset dari kapal Penelitian Baruna Jaya VIII dilaporkan alami bencana waktu lakukan riset di daerah BUD Waigeo Utara, Rabu (31/10/2018). Kepala Tubuh SAR Sorong, Emmy Freezer menuturkan, info terdapatnya bencana itu didapat Kantor SAR Sorong sesudah mendapatkan laporan dari kru kapal yang lain.

Baca juga: Jurusan di UMY

Tempat peristiwa menurut Emmy berlangsung di daerah BUD waigeo Utara di mana beberapa kru itu tengah lakukan ekspedisi pemetaan laut dalam di daerah Raja Ampat.

"Informasi Kapal Penelitian Baruna Jaya VIII tempo hari memberikan laporan ke Kansar Sorong jika kru periset alami kecelakaan di Perairan BUD Waigeo utara dalam rencana ekspedisi pemetaan laut dalam. Jarak LKK seputar 110 NM dari sorong, dengan POB tujuh orang," papar Emmy, Rabu (31/10/2018) malam.

Emmy menyatakan, keadaan beberapa kru yang sejumlah tujuh orang itu dalam keadaan selamat serta sukses diselmatkan oleh team SAR.

"Keadaan selamat akan tetapi satu orang alami patah tulang tungkai bawah serta satu orang alami luka dibagian kaki sebab bentrokan dengan karang waktu boat riset terbalik. Semua korban telah diselamatkan," jelas Emmy.

Waktu peristiwa, Kapal Penelitian Baruna Jaya VIII ada seputar 7 NM dari tempat peristiwa (LKK), akan tetapi tidak bisa merapat karena ombak serta jumlahnya batu karang.

Baca juga: Jurusan di UAD

"Sesudah cuaca cukuplah tenang, boat penyelamat bisa mencapai korban yang terdampar di Pulau BUD serta memberi pertolongan pertama," tutur Emmy.

Sekarang ini ke tujuh POB telah onboard diatas Kapal Penelitian Baruna Jaya VIII LIPI ke arah Pelabuhan Sorong untuk setelah itu di rujuk ke Rumkit AL Sorong.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Speedboat Kru Peneliti Kapal Baruna Jaya VIII Terbalik di Raja Ampat
      Komentar(0)