Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Relawan Juara Bantu Pengungsi Gempa di Daerah Terisolasi

Musibah gempa yang dibarengi tsunami merusak Palu, Sigi serta Donggala, Sulawesi Tengah sudah tersisa duka berkelanjutan buat penduduk. Beberapa puluh bahkan juga beberapa ratus orang saat ini hidup dalam pengungsian.

Baca juga: Akreditasi Prodi PNB

Prihatin dengan permasalahan ini, relawan Juara (Jokowi Nada Hati Rakyat) terdorong untuk menolong beberapa pengungsi. Lewat donasi pada sama-sama relawan, relawan Juara sudah mengirim pertolongan sembako ke beberapa daerah yang belum juga dapat dijangkau penuh.

"Kami mengirim pertolongan sembako ke daerah Sigi yang belumlah seutuhnya ter-cover pertolongan lewat cara memakai sepeda motor. Sebab tempat atau jalan yang menghubungkan daerah itu hancur, hingga penduduk pengungsi disana kekurangan makanan," kata Sekjen Juara, Troy Evelon Pomaling, Sabtu (13/10/2018).

Menurut Troy, relawan menyengaja pilih daerah yang susah dijangkau pertolongan. Karena mereka mendapatkan laporan dari anggota relawan pengawal TPS yang kebetulan tinggal di tempat musibah serta hidup dalam pengungsian bersama dengan penduduk korban musibah.

"Sesudah mendapatkan laporan dari relawan Pengawal TPS Juara jika desa-desa mereka terisolasi karena musibah gempa serta tsunami, kami Kooordinator Nasional Relawan Juara langsung ajak sama-sama relawan lewat WA group menghimpun donasi untuk menolong saudara kita disana serta sebab daerahnya susah dijangkau distribusi dikerjakan lewat cara mengirim pertolongan melalui kendaraan roda dua," tuturnya.

Selanjutnya disebutkan, pertolongan akan diantar terus-terusan sebab sama-sama relawan Juara masih tetap menghimpun donasi dengan gotong-royong di semua Indonesia.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNUD

Selain itu, pembina relawan Juara, Effendi Asnawi mengharap, beberapa relawan yang tengah kerja mengalirkan pertolongan di lapangan masih semangat serta mengawasi kepaduan. "Menjadi pembina relawan Juara saya mengharap Team Juara kompak kerja untuk kemanusiaan serta mudah-mudahan amal bakti kita mendapatkan imbalan setimpal dari Allah SWT," kata Effendi.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Relawan Juara Bantu Pengungsi Gempa di Daerah Terisolasi
      Komentar(0)