Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

SMRC Sebut Hoaks Ratna Sarumpaet Tak Pengaruhi Pemilih Prabowo

Aktivis Ratna Sarumpaet waktu lalu sudah sempat membuat ramai karena dianya mengakui dipukuli dibagian muka oleh sekumpulan orang di daerah Bandung, Jawa Barat.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNSIKA

Akan tetapi sebenarnya itu ialah berita bohong (hoax) yang dibuatnya untuk menutupi argumen dianya lakukan operasi plastik. Hal tersebut sudah sempat memunculkan keresahan, bahkan juga Prabowo Subianto turut mencela tindakan pemukulan yang selanjutnya cuma hoax belaka.

Menyikapi itu Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research & Consulting (SMRC) Djayadi Hanan memandang rumor hoax yang dibikin Ratna sudah menimbulkan citra negatif buat kepemimpinan Prabowo Subianto.

"Menjadi rumor hoax Ratna Sarumpet menurut saya memunculkan citra negatif pada kepemimpinan Prabowo. Sebab sampai kini Prabowo dikesankan dengan pemimpin yang kuat, pemimpin yang memahami benar dengan permasalahan," kata Djayadi di Kantor SMRC, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (7/10/2018).

Akan tetapi Djayadi memberikan, walau Prabowo sudah sempat turut terbawa dalam masalah hoax Ratna, dengan elektoral tidak akan membuat pemilih Prabowo akan berpindah ke Joko Widodo (Jokowi).

"Tapi dengan elektoral tidak akan memunculkan larinya beberapa pemilih Prabowo yang telah akan memutus," imbuhnya.

Baca juga: Akreditasi Prodi POLBAN

Ditambah lagi, kata Djayadi, pemilih Prabowo rata-rata mempunyai latar belakang condong pribadi yang tidak senang dengan kepemimpinan masa Jokowi. Diapun yakini seputar 30 % simpatisan Prabowo tidak akan geser ke calon lainnya yakni Jokowi.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    SMRC Sebut Hoaks Ratna Sarumpaet Tak Pengaruhi Pemilih Prabowo
      Komentar(0)