Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Sleman Jadikan Salak Sebagai Suvenir Ikonik Daerah

Kabupaten Sleman, Daerah Spesial Yogyakarta (DIY) akan jadikan salak menjadi suvenir ikonik daerah. Menjadi langkah awal, Dewan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Sleman mengadakan lomba pengembangan suvenir serta paket dengan objek salak lewat Sleman Innovation Crarft Award (SICA) 2018. Lomba ini diawali semenjak Mei sampai Oktober 2018. SICA disudahi dengan malam penganugerahan SICA di pendopo rumah dinas bupati ditempat, Rabu (3/10/2018) malam.

Baca juga: Biaya Kuliah UHO - Biaya UKT UHO

Baik pengembangan suvenir ataupun paket, semasing diambil tiga pemenang. Tidak hanya piagam mereka juga memperoleh uang pembinaan. Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan langsung penghargaan itu pada beberapa pemenang.

Dipilihnya salak dalam pekerjaan SICA bukan tiada argumen. Karena salak, terutamanya salak pondoh, adalah buah ciri khas Sleman yang tumbuh di lereng gunung Merapi. Hingga ini yang memperbedakan salak Sleman dengan salak yang tumbuh di daerah lainnya. Karenanya untuk mempopulerkan salak, salah satunya dengan dibikin cenderamata, baik berbentuk suvenir serta paket salak.

Baca juga: Biaya Kuliah UBB - Biaya UKT UBB

Bupati Sri Purnomo menyampaikan Pemkab Sleman selalu menggerakkan pengembangan untuk mendukung kemandirian ekonomi dan bidang pawirisata Sleman. Baik lewat pembinaan ataupun pekerjaan yang lain, termasuk juga pekerjaan SICA. "Diinginkan SICA ini bisa mengangangkat kekuatan salak sebagi suvenir serta paket yang inovatif, hingga tidak cuma akan tingkatkan nilai-nilai jual akan tetapi juga aka memberi nilai lebih," kata Sri Purnomo.

Ketua Dekranasda Sleman, Kustini memberikan tidak hanya untuk meningkatkan produk suvenir serta paket, SICA juga untuk mendukung bidang pariwisata, sekaligus juga menjadi edukasi buat penduduk dalam peningkatan kerajian, terpenting yang berbasiskan dengan kekuatan lokal. Hingga bisa menjadi keunikan daerah itu. "Kami mengharap SICA ini bisa menjadi suvenir serta paket salam Sleman yang ikonik," tuturnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Sleman Jadikan Salak Sebagai Suvenir Ikonik Daerah
      Komentar(0)