Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Penghina Jokowi di Facebook Dilaporkan ke Bareskrim

Team Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin memberikan laporan pemilik account Facebook atas nama Azmiey Ariezha.

Azmiey dilaporkan ke Tubuh Reserse Kriminil (Bareskrim) Mabes Polri berdasar pada laporan polisi nomer LP/B/1221/X/2018/BARESKRIM pada Senin 1 Oktober 2018.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN JKT

"Atas pendapat lakukan tindak pidana penghinaan serta pencemaran nama baik lewat media elektronik pada Presiden Jokowi yang juga jadi Capres (calon presiden) pada Pemilihan presiden 17 April 2019," kata Direktur Hukum serta Advokasi TKN Jokowi-Ma'ruf, Ade Irfan Pulungan waktu jumpa wartawan di Rumah Cemara, Menteng, Jakarta, Selasa (2/10/2018).

Ade menuturkan, pendapat Penghinaan serta pencemaran nama baik pada Jokowi dikerjakan pemilik account Facebook itu lewat cara memvisualisasikan bentuk badan sejenis
binatang atau makhluk yang lain yang menakutkan serta dengan muka calon presiden Jokowi.

Lalu pemilik account itu memposting atau mendistribusikan muka calon presiden jokowi dalam gambar bentuk badan semacam binatang atau mahkluk yang menakutkan ke sosial media Facebook hingga bisa didapati oleh publik.

Menurut Ade, pihaknya temukan pemilik account Facebook atas nama Azmiey Ariezha di hari Minggu tanggal 30 September 2018 seputar jam 09.37 WIB, serta pemilik account itu membuat content dengan cerita berita yang berjudul "masak orang semacam ini patut menjadi presiden".

Dia menyampaikan, aksi serta perbuatan pemilik account itu begitu merugikan nama baik calon presiden Jokowi, serta adalah perbuatan tidak mematuhi hukum yang bisa dipakai pidana berdasar pada ketetapan Masalah 27 Ayat 3 jo Masalah 45 Ayat 3 UU Nomer 11 Tahun 2018 mengenai Info serta transaksi elektronik dengan ancaman hukuman empat tahun penjara.

Baca juga: Akreditasi Prodi UIN SGD

"Direktorat Hukum serta Advokasi TKN Jokowi-KH Ma'ruf Amin minta pada pihak kepolisian untuk selekasnya lakukan tindakan cepat mengolah dengan hukum pada pemilik account FB itu, supaya penegakan hukum bisa berjalan sama dengan ketentuan Perundangan yang laku," katanya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Penghina Jokowi di Facebook Dilaporkan ke Bareskrim
      Komentar(0)