Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Meski Terpasang CCTV, Pelanggar Marak di Sudirman-Thamrin

Jumlahnya pelanggar di daerah eksperimen tilang dengan elektronik atau Electronic Law Traffic Enforcement (ELTE) karena mereka belumlah tahu. Pelanggar beralasan, belumlah tahu eksperimen tilang elektronik dikerjakan ini hari, Senin (1/10/2018).

Berdasar pada pantauan di Jalan MH Thamrin serta Sudirman, ada banyak pengendara yang lakukan pelanggaran. Mereka menerobos lampu merah serta berhenti di garis trotoar, umumnya pelanggarpun adalah sepeda motor.

Baca juga: Biaya Kuliah UPN YOGYAKARTA - Biaya UKT UPN YOGYAKARTA

Keadaan ini tampak di lokasi Patung Kuda, ruas Jalan Thamrin. Walau sudah dipasang CCTV di salah satunya titik, akan tetapi hal tersebut tidak membuat penduduk was was serta teratur berlalu lintas.

Seperti Jalan Thamrin yang ke arah Jalan Budi Kemulian serta Jalan Merdeka Selatan. Pelanggaran banyak berlangsung. Beberapa sepeda motor tampak berhenti diatas zebra cross serta nekat menerobos di beberapa detik akhir perganti lampu merah ke hijau.

Termasuk juga di lokasi persimpangan Sarinah, pelanggar masih tetap tampak di lokasi itu. Pemotor serta pengendara roda empat juga masih tetap nekat menerobos jalan di detik perubahan lampu merah, tidak cuma itu, walau di jalanan telah di pasang cctv, tetapi pelanggar masih berlangsung, mereka berhenti di zebra cross yang seharusnya steril.

Romi (36), salah seseorang pengendara roda dua di lokasi Patung Kuda menyampaikan, belumlah tahu ini hari adalah perdana eksperimen ETLE. Karenanya dianya tidak tahu di penerobosan lampu merah adalah pelanggaran.

"Sumpah mas saya tidak tau. Saya hanya tau ingin ada tilang elektrik. Tetapi skema bagaimana, seperti apakah, saya kurang memahami," kata masyarakat Pejompongan, Jakarta Pusat.

Perihal seirama juga diutarakan oleh Fahmi (31), pengemudi ojek online yang kebetulan melintas di Jalan Budi Kemulian, dekat Patung Kuda. Fahmi saat itu tidak mematuhi marka jalan, dengan berhenti diatas zebra cross.

Fahmi tidak mengerti jika apakah yang dikerjakannya adalah pelanggaran. Karenanya, walau berhenti disana ia masih meneruskan perjalanannya ke arah Jalan Merdeka Selatan. "Yah jika memang tidak mematuhi saya mesti ditilang,” cetusnya.

Baca juga: Biaya Kuliah PNB - Biaya UKT PNB

Di dua titik itu polisi tampak lakukan penjagaan, di lokasi Patung Kuda. Polisi tampak berjaga di ruas Jalan Merdeka Selatan dekat pospol, sesaat di Sarinah, polisi berjaga dekat Sarinah Mall.

Kadang-kadang kedua-duanya memberhentikan pengendara yang melintas sebab tidak mematuhi. Waktu SINDO di tempat, surat tilang belumlah dikasihkan, polisi cuma memperingatkan jika lokasi ini sudah terpasang ETLE, pengendara disuruh teratur ketentuan.

"Iya barusan disuruh untuk teratur. Bulan kedepan tuturnya ditilang,” kata Yayat (35), waktu didapati di Jalan Merdeka Selatan.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Meski Terpasang CCTV, Pelanggar Marak di Sudirman-Thamrin
      Komentar(0)