Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Kali Ketujuh Beruntun, Jatim Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah 2018

Propinsi Jawa Timur didapuk menjadi juara umum Pertandingan Sains Madrasah (KSM) Tingkat Nasional 2018. Kepastian itu didapati dalam Malam Penganugerahan Juara KSM, LKTI, serta Expo Madrasah di Gedung Pemuda serta Berolahraga Propinsi Bengkulu, Jumat 28 September 2018.

Baca juga: Biaya Kuliah ATMI

"Juara Umum KSM 2018 dicapai oleh Jawa Timur," demikian pengumuman yang langsung diterima riuh serta tepukan tangan hadirin, terpenting beberapa kontingen Propinsi Jawa Timur.

Jawa timur pastikan tempat itu sesudah menyapu 40 medali yang terbagi dalam 8 medali emas, 18 perak, serta 14 medali perunggu. Jawa timur tinggalkan jauh kompetitor terdekatnya, yaitu Propinsi Jawa Tengah yang jadi runner up sesudah kantongi keseluruhan 16 medali, yang terbagi dalam 5 medali emas, 7 perak, serta 4 perunggu.

Sesaat Propinsi DKI Jakarta mesti senang tempati tempat ke-3 sesudah cuma memperolah 6 medali, yaitu 4 emas serta 2 perak. Kesuksesan Propinsi Jawa Timur ini mengulang-ulang kesuksesan tahun-tahun awal mulanya, dimana dalam tujuh kali moment KSM, Jawa timur tetap keluar menjadi juara umum.

Atas prestasi yang membesarkan hati itu, Kementerian Agama RI memberi penghargaan spesial, terpenting untuk beberapa peraih medali emas. Tidak hanya memperoleh medali emas serta uang juta-an rupiah, beberapa siswa yang menggondol medali emas itu juga memperoleh ticket masuk dua perguruan tinggi Islam terpenting tiada tes, yaitu Kampus Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya serta Kampus Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dua universitas itu tidak cuma menyiapkan ticket masuk gratis buat siswa peraih medali emas, tapi sekaligus juga beasiswa selama saat studi di Fakultas Sains serta Tehnologi di dua kampus itu. Selain itu, untuk juara 2 serta 3, semasing memperoleh medali perak serta perunggu ditambah uang juta-an rupiah.

Baca juga: Biaya Kuliah UPR - Biaya UKT UPR

Didapati, KSM 2018 ini berjalan saat lima hari, yaitu dari tanggal 24-29 September 2018. Ada 542 siswa yang berkompetisi menjadi terunggul dalam arena ini.

Mereka berkompetisi dalam beberapa mata pelajaran yang dilombakan. Salah satunya untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah ada Matematika Terintegrasi, Sains IPA terintegrasi, untuk Madrasah Tsanawiyah ada Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu serta IPS Terpadu. Sesaat untuk tingkat MA ada Matematika, biologi, kimia, fisikam ekonomi, serta geografi terintegrasi.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Kali Ketujuh Beruntun, Jatim Juara Umum Kompetisi Sains Madrasah 2018
      Komentar(0)