Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Sumatera Jadi Medan Pertarungan Sengit Jokowi vs Prabowo Jilid II

Lingkaran Survey Indonesia (LSI) Denny JA melaunching hasil survey nasional tentang kemampuan capres serta cawapres (capres-cawapres), Joko Widodo-Ma'ruf Amin serta Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di pulau-pulau besar di Tanah Air.

Baca juga: Akreditasi Prodi USU

Periset LSI Denny JA, Ardian Sopa menuturkan, dari banyaknya pulau besar, Sumatera jadi lokasi pertarungan seru ke-2 pasangan capres-cawapres dalam memperoleh nada pada Pemilihan presiden 2019.

"Di Sumatera dengan responden 20,8 % dari 1.200 responden dijumpai pemilih Jokowi-Ma'ruf di Sumatera sebesar 44,8 %, sedang Prabowo-Sandiaga sebesar 43,8 %, serta yang tidak akan memutus sebesar 11,4 %. Dari selisih yang begitu tipis ini mengakibatkan ke-2 pasangan calon mesti berkompetisi ketat," papar Ardian di Kantor LSI, Jakarta Timur, Kamis (27/9/2018).

Sedang untuk pulau-pulau yang lain, pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul atas pesaingnya, Prabowo-Sandi dengan selisih semakin besar di banding hasil survey di Pulau Sumatera.

"Jawa dengan basis populasi terbesar sekitar 56,7 % responden, pasangan Jokowi-Ma'ruf memperoleh 52,6 % serta Prabowo-Sandi sekitar 25,9 %," katanya.

Untuk Maluku serta Papua, Jokowi-Ma'ruf unggul telak dengan mencapai 76%. Prabowo-Sandi mendapatkan 12%. Sesaat di Bali serta Nusa Tenggara, Jokowi-Ma'ruf mencapai 50%, serta pasangan Prabowo-Sandi 35%.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNIMED

"Untuk Kalimantan, Jokowi-Ma'ruf lagi-lagi mencapai hasil positif dengan pencapaian 61,4 % sedang Prabowo-Sandi mencapai 30 %. Begitupun dengan pencapaian di Pulau Sulawesi, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan 58,9 % sedang Prabowo-Sandi mencapai 26,7 %," katanya.

Survey nasional LSI Denny JA dikerjakan 14-22 September 2018 dengan cara sample multistage acak sample pada 1.200 responden, memakai skema interviu tatap muka responden memakai quesioner dengan margin of error 2,9%.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Sumatera Jadi Medan Pertarungan Sengit Jokowi vs Prabowo Jilid II
      Komentar(0)