Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Resmi, Menpora Hentikan Liga Indonesia

Dengan sah Kementerian Pemuda serta Berolahraga (Kemenpora) hentikan Liga Indonesia. Penghentian ini berkaitan dengan tewasnya simpatisan Persija Jakarta Haringga Sirla sebelum pertandingan classic Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018).

Baca juga: Akreditasi Prodi UNJA

Menteri Pemuda serta Berolahraga (Menpora) Imam Nahrawi di depan media menginformasikan penghentian pertandingan paling besar di Indonesia itu. ”Kejadian ini bukan lagi tragedi sepak bola, tapi nasional. Atas peristiwa ini, kami menjadi pemerintah akan memutus untuk hentikan sesaat Liga Indonesia saat dua minggu," kata Imam Nahrawi di Kemenpora, Jakarta, Selasa (25/9/2018).

"Hal seperti ini dikerjakan menjadi bentuk penghormatan pada korban. Diluar itu, saat liga diberhentikan, kami akan lakukan pelajari besar serta lihat beberapa langkah yang diambil PSSI menjadi pemegang tanggung jawab.”

Awal mulanya, Tubuh Berolahraga Profesional Indonesia (BOPI) menjadi tubuh yang mengatasi berolahraga profesional juga minta pertandingan untuk disetop sesaat. Harapannya, penghentian ini penyelesaian serta jalan keluar dari karus kekerasan ini dapat didapat.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNRI

Dalam kesempatan kali ini, Ketua Umum BOPI Richard Sam Bera menyampaikan ada enam sikap yang di keluarkan berkaitan momen ini. Pertama, BOPI mengutuk keras insiden di GBLA, serta mengharap ini jadi yang paling akhir dalam dunia berolahraga profesional di Indonesia terutamanya sepak bola.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Resmi, Menpora Hentikan Liga Indonesia
      Komentar(0)