Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Usai Asian Games 2018, Panjat Tebing Bidik Kejuaraan Dunia dan Olimpiade 2020

Team Panjat Tebing Indonesia telah kembali pada base camp di Yogyakarta, Selasa (28/8/2018), selesai tampil di Asian Games 2018. Menumpang pesawat Nam Air dari Palembang, team beranggotakan 20 atlet serta ofisial itu datang di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta jam 16.20 WIB.

Baca juga: Akreditasi Prodi PENS

Sambutan meriah tampak demikian rombongan datang. Keluarga, penduduk, serta pegawai dari PT Angkasa Pura (AP) I Yogyakarta ikut membaur menyongsong beberapa pahlawan berolahraga. Kehadiran mereka telah dinanti semenjak siang hari. Waktu pesawat datang petugas memberitahukan melalui pengeras nada.

Setibanya di bandara, langsung diterima dengan kalungan bunga dari duta bandara Adisutjipto di pintu kehadiran. Terminal A pada perwakilan atlet . Termasuk juga beberapa penumpang yang baru turun dari pesawat ikut juga menyambutnya dengan berjabat tangan serta berfoto selfie.

Sesudah keluar dari pintu kehadiran, rombongan yang menggunakan jaket merah itu diterima kerabat serta keluarga. Komune Panjat Tebing DIY ikut juga menyongsong beberapa atlet ini. Tidak hanya dengan memberi buket bunga, juga membentangkan banner bertuliskan "Terima kasih patriot panjat tebing Indonesia. Kerja kerasmu prestasi bangsa".

Team panjat tebing Indonesia di Asian Games 2018 sukses memperoleh enam medali, terbagi dalam 3 medali emas, 1 perak serta 2 perunggu. Capain ini pasti begitu membesarkan hati. Ditambah lagi untuk emas, melebih tujuan yang diputuskan, yakni 2 medali emas. Tiga emas itu dicapai Muhammad Hinayah, Rindi Supriyanto, serta Abu Dzar Yulianto yang turun di nomer speed relay putra; Aries Susanti Rahayu, Puji Lestari, serta Rajiah Sallsabillah di nomer speed relay putri; serta Aries Susanti yang turun di nomer speed putri

"Kami balik ke Yogyakarta ke base camp untuk latihan di Mandala Krida,” kata pelatih speed panjat tebing Indonesia, Hendra Basir.

Baca juga: Akreditasi Prodi UNIJOYO

Hendra menyampaikan sesudah ikuti Asian Games 2018, team panjat tebing Indonesia direncanakan akan ikuti kejuaraan dunia di Austria, bulan September serta tahun depan akan ikuti kwalifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Anggota komune panjat tebing, Fery Wela Adi Saputra mengakui begitu bangga dengan prestasi yang ditorehkan beberapa atlet panjat tebing serta selalu memberi support pada beberapa atlet.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Usai Asian Games 2018, Panjat Tebing Bidik Kejuaraan Dunia dan Olimpiade 2020
      Komentar(0)