Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Mendagri Beri Harapan Besar Kemajuan NTT

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) sekaligus juga Ketua Tubuh Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Tjahjo Kumolo menyampaikan, memberikan keinginan besar perkembangan Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca juga: Biaya Kuliah UNG - Biaya UKT UNG

“Melalui semangat nawacita Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Jusuf Kalla bangun dari daerah pinggir, sudah diresmikan 3 perbatasan oleh Ayah Presiden. Hal seperti ini jadi semangat kami untuk menunjuk NTT jadi tuan-rumah HUT BNPP ke 8 supaya NTT lebih dikenal”, jelas Tjahjo di Galeri Tenun Atambua, Selasa (18/9/2018).

Lewat visi misi Gubernur NTT dipilih Viktor Laiskodat, Tjahjo mengharap visi misi itu bisa selekasnya dikerjakan serta dirasa oleh penduduk NTT. “Saya duga dengan program, visi misi Pak Gubernur jadikan Malaka, Belu, jadi arah wisata ini saya begitu mensupport. Bandara akan ditingkatkan, daerah penghasil brambang, tomat, garam serta cabai mesti selekasnya ditumbuhkan,” jelas Tjahjo dalam info tercatat yang di terima SINDOnews.

Selanjutnya Tjahjo meceritakan pengalamanya mencicip brambang, tomat, garam, serta cabai ciri khas belu. “Hasil panen di Belu adalah salah satunya hasil panen terunggul di Indonesia sebab kualitas hasil panennya,” tuturnya.

“Lihat saja tomat, cabai serta brambang yang ukurannya tambah lebih besar serta rasa-rasanya lebih enak dari lain tempat. Ditambah lagi garam yang bisa panen sampai 10 ton ini mengagumkan. Saya pikir Pak Gubernur miliki banyak kreasi yang kelak akan di kembangkan untuk mensupport itu semua,” lebih Tjahjo.

Baca juga: Biaya Kuliah UKSW

Diakhir kisahnya, Tjahjo menuturkan, meskipun cuma daerah satu tingkat Kabupaten, Malaka serta Belu mesti dapat mandiri serta berkompetisi dalam soal pariwisata serta produksi hasil pertanian dengan daerah lainnya yang semakin besar. “Malaka serta Belu miliki kekuatan, mari kita junjung bersama dengan,” tegasnya.

Kunjungannya ke Galeri Tenun Atambua adalah salah satunya serangkaian acara HUT ke-8 BNPP. Menteri Dalam Negeri direncanakan akan ada dalam puncak acara HUT BNPP dengan jadi Inpektur Upacara HUT ke-8 BNPP di Belu.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Mendagri Beri Harapan Besar Kemajuan NTT
      Komentar(0)