Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Fakultas di UI yang Paling Diminati Calon Mahasiswa

Sekitar 4.500 mahasiswa baru berbondong bondong masuk Kampus Indonesia (UI) tiap-tiap tahun . Menjadi mahasiswa UI bukan perihal gampang, ditambah lagi masuk di fakultas yang dapat disebut favorite.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSIL - Biaya UKT UNSIL

Mengenai fakultas yang sangat disukai diantaranya kedokteran, psikologi, ekonomi, hukum, komunikasi, serta jalinan internasional. "Masih tetap kedokteran, ekonomi serta masih tetap sama lah seperti yang tahun tahun lantas," kata Petinggi Rektor UI Muhammad Anis, Jumat 6 Juni 2014.

Anis memberikan jalan masuk UI dapat juga lewat jalan prestasi. Diantaranya dicapai oleh Margaretha Silia Kurnia Herin, salah satunya peraih nilai UN paling tinggi nasional sebesar 54,95, dari SMAN 1 Depok, Jawa Barat.

Lia, demikian ia akrab dipanggil, masuk UI tiada tes karena menyapu juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Fakultas Ekonomi UI. Menyikapi hal tersebut, Anis mengaku mahasiswa seperti Lia banyak di terima di UI karena pihak fakultas terasa telah mengaku potensi mahasiswa itu lewat rangkaian seleksi.

Selain itu tidak dikit siswa SMAN 1 Depok yang mendaftarkan Fakultas Kedokteran UI karena dipandang lebih berprestise. Jurusan ekonomi serta psikologi juga masih tetap jadi favorite yang lain.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSAM - Biaya UKT UNSAM

"Kedokteran, psikologi, ekonomi syariah, mungkin ingin coba juga administrasi fiskal UI," kata Andini serta Shinta, alumni siswa SMAN 1 Depok yang lulus tahun ini.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Fakultas di UI yang Paling Diminati Calon Mahasiswa
      Komentar(0)