Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

BUMN gandeng UI luncurkan program pendidikan vokasi

Menteri Tubuh Usaha Punya Negara (BUMN), Rini Soemarno kembali menyatakan support serta keterlibatan BUMN dalam menggerakkan produktivitas serta daya saing bangsa. Salah satunya lewat Program Pendidikan Vokasi dalam mensupport perkembangan serta kemandirian bangsa.

Oleh karenanya, keterlibatan BUMN dalam program vokasi adalah kolaborasi yang sama-sama menguntungkan karena SDM unggul yang lahir dari program ini sekaligus juga bisa menjadi pilihan sumber rekrutmen BUMN.

Baca juga: Biaya Kuliah UNLAM - Pendaftaran UNLAM

"Saya tegaskan program ini adalah kolaborasi yang sama-sama menguntungkan. Saya selalu menggerakkan BUMN-BUMN untuk tidak cuma melakukan pekerjaannya menjadi agen pembangunan nasional, tapi juga selalu berpartisipasi dalam menggerakkan generasi muda yang berkapasitas saing tinggi serta masih jadi tenaga pilihan di negara sendiri terpenting melawan masa globalisasi," katanya di Universitas UI Depok, Kamis (28/6).

Dalam acara ini dapat dikerjakan penandatanganan Kesepakatan kerja Sama Magang Bersertifikat pada 10 BUMN dengan Program Pendidikan Vokasi UI. Sepuluh BUMN itu ialah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Bank Nasional Indonesia Tbk, PT Taspen (Persero), Perum BULOG, PT Waskita Karya Tbk, Perum Perikanan Indonesia, PT Telekomunikasi Indonesia Tbk serta PT Perkebunan Nusantara III.

"Saya bangga dengan BUMN yang ikut serta dalam program ini, saya selalu menggerakkan BUMN untuk bersinergi. Pada beberapa mahasiswa pesan saya, berkarir di BUMN adalah peluang yang bagus, menjadi gunakanlah kesempatan ini," tegas Rini.

Program Pendidikan Vokasi UI menggerakkan kurikulum 321 seperti ditargetkan oleh Kementerian Penelitian serta Pendidikan Tinggi Republik Indonesia. Penyelenggaraan pendidikan serta kursus bersama dengan pada semester 4 serta 5 adalah bentuk kerja sama riil pada perguruan tinggi dengan industri.

Mengenai Program Studi yang ada ialah: Akuntansi, Pariwisata, Komunikasi, Manajemen Info serta Dokumen, Perumasakitan, Okupasio Therapy, Fisioterapi, Adm. Perkantoran serta Sekretari, Perpajakan, Adm. Keuangan serta Perbankan, Adm. Asuransi serta Aktuaria.

Baca juga: Biaya Kuliah POLSRI - Pendaftaran POLSRI

Sigit Pranowo Hadiwardoyo, DEA, Direktur Program Pendidikan Vokasi UI menyampaikan, program vokasi adalah salah satunya program yang mempersiapkan peserta didik jadi tenaga pakar serta profesional yang mengaplikasikan, meningkatkan serta menyebarluaskan tehnologi ataupun seni budaya menjadi usaha untuk tingkatkan skala hidup penduduk.

Lewat pendidikan ketrampilan serta ketrampilan, program ini diarahkan untuk kuasai potensi dalam bagian kerja spesifik hingga peserta langsung dapat diserap menjadi tenaga kerja di industri, instansi pemerintahan atau berwiraswasta dengan mandiri.

"Kerja sama ini makin menguatkan kerjasama pada pendidikan tinggi dengan industri yang akan memberi faedah besar tidak saja buat beberapa lulusan perguruan tinggi, akan tetapi buat penambahan daya saing bangsa dengan lebih luas. Mudah-mudahan kerja sama ini menggerakkan kolaborasi-kolaborasi lainnya pada Perguruan Tinggi dengan dunia industri di Indonesia baik di bidang publik ataupun swasta," katanya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    BUMN gandeng UI luncurkan program pendidikan vokasi
      Komentar(0)