Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Normalisasi 2 Situ, Ribuan Personel TNI 'Serbu' UI

Sekitar 4.300 personil gabukan akan bersihkan dua situ di Universitas Kampus Indonesia (UI), Depok. Personil kombinasi itu terbagi dalam Kodim 05/08, Polres Depok, serta Pemkot Depok.

Sekarang ini beberapa personil serta alat berat mulai dikerahkan untuk persiapan pembersihan situ puspa serta situ ulin, yang gagasannya akan dikerjakan Jumat 12 September. Pekerjaan itu langsung di pimpin Danrem Kodam Jaya Kolonel Inf Rudianto.

Baca juga: Jurusan di UNSIL

"UU 34 mengenai TNI dibagi pekerjaan TNI, operasi militer perang, serta operasi militer tidak hanya perang serta bukan pencitraan. Sebagian besar bidang. Taraf besar banyaknya banyak kesempatan ini," tegasnya di Balai Kota Depok, Rabu (10/9/2014).

Rudianto menyampaikan, personelnya siaga mulai bulan September sampai Januari pada musim hujan untuk menghadapi banjir. UI diambil jadi tempat normalisasi karena adalah rimba kota serta lokasi resapan air sebelum sampai ke Jakarta.

"Kami mulai siaga tangani banjir kolaborasi dengan Pemda. Mengurai permasalahan sosial di Jakarta, jika banjir janganlah menjadi momok," katanya.

Pengaturan langsung di pimpin oleh Dandim Depok Letkol M Zamroni. Sekurang-kurangnya enam alat berat dilibatkan dalam acara yang gagasannya akan di hadiri Rektor UI Muhammad Anis serta Bekas Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Hasyim Muzadi.

"Menolong penduduk tangani banjir selama tujuh km.. Jika satu situ dua hektar, karena itu satu situ dapat angkat sedimentasi 20 ribu mtr. kubik sampah serta lumpur, dua situ bermakna 40 ribu," terangnya.

Baca juga: Jurusan di POLINDRA

Ditempat yang sama, Wali Kota Depok Nur Mahmudi Ismail memberikan, program itu juga searah dengan program sanitasi perkotaan. Ia menyatakan jika 26 situ di Depok selalu diusahakan untuk dinormalisasi.

"Kami mengharap dengan adanya banyak pasukan kelak hari H, pasukan TNI dibantu Satpol PP dapat juga lakukan operasi penertiban bangunan liar di seputar sungai, didampingi Pak Dandim penertiban, tidak hanya pembersihan," tutupnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Normalisasi 2 Situ, Ribuan Personel TNI 'Serbu' UI
      Komentar(0)