Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Tiga IAIN di Indonesia Berubah Jadi UIN

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di ketahui sudah menandatangi surat ketetapan (SK) penetapan tiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) jadi Kampus Islam Negeri (UIN). Diantaranya, IAIN Raden Fatah Palembang. Sesaat dua yang lain, IAIN di Medan serta Semarang.

Baca juga: Biaya Kuliah UNIMA - Pendaftaran UNIMA

Kepastian itu dikatakan staf pakar kepresidenan pada Rektor IAIN Raden Fatah, Aflatun M, Selasa (14/10/2014) malam. Menurut Alfatun, Presiden Susillo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah di tandatangani SK penetapan IAIN jadi UIN.

"Hingga, dapat disebutkan dengan legal resmi, IAIN Raden Fatah Palembang sudah sah menjadi UIN," tutur Alfatun waktu menghadiri Dies Natalis Emas, Rabu (15/10/2014). Untuk menindaklanjuti kebijakan itu, pihaknya akan mengatur penerbitan SK penetapan itu.

Wakil Rektor IAIN Raden Fatah, Amin Suyitno, penetapan IAIN jadi UIN pasti membawa pergantian banyak. Pihak IAIN diwajibkan sesuaikan stukutur serta prasyarat resmi jadi UIN, termasuk juga buka program studi yang semakin banyak.

Baca juga: Biaya Kuliah UNHAS - Pendaftaran UNHAS

"Tahun kedepan, pasti dengan status UIN, jumlahnya mahasiswa mesti lebih dari 10.000. Pasti jumlahnya mahasiswa bertambah dengan program studi baru," terangnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Tiga IAIN di Indonesia Berubah Jadi UIN
      Komentar(0)