Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Undip Kaji Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Korban Gempa Lombok

Menteri Penelitian serta Perguruan Tinggi (Menristekdikti) M Nasir, memohon Kampus Diponegoro (Undip) untuk memerhatikan nasib mahasiswa yang tengah kesusahan ekonomi karena bencana, seperti di Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB). Ditambah lagi, sekarang ini Undip sekarang ini menempati rangking ke-5 menjadi PTN paling besar semua Indonesia hingga butuh selalu berkarya serta berguna buat penduduk.

Baca juga: Biaya Kuliah PNB - Pendaftaran PNB

"Tolong Pak Rektor bisa mencari celah kebijakan untuk menolong mereka yang tengah terserang bencana. Menjadi jangan pernah ada mahasiswa yang berhenti karena masalah cost kuliah," kata Nasir selesai menghadiri acara Tujuan Diponegoro Muda (ODM) 2018 di Stadion Diponegoro, Undip Tembalang, Senin (12/8/2018).

Rektor Undip Yos Johan Pratama yang didapati mass media mengemukakan akan membahas untuk memberikan kemudahan pada mahasiswa korban gempa. Menjadi bentuk kepedulian serta tingkatkan jiwa kemanusiaan, pihaknya belakangan ini telah mengirim team medis untuk menolong korban gempa di Lombok.

"Tidak tutup peluang mereka yang terserang bencana merupakan ayah, ibu, serta keluarga dari mahasiswa kami juga. Oleh karena itu Undip begitu memerhatikan kesusahan ekonomi mahasiswa yang sekarang ini tengah dirundung bencana. Akan kami pikirkan peluang untuk memberi keringan beban UKT (uang kuliah tinggal) atau jika butuh membebaskan UKT mereka saat dua semester, jika memang keluarga mereka tengah dirundung bencana," jelas Guru besar Peradilan Tata Usaha Negara itu.

Baca juga: Biaya Kuliah LSPR - Pendaftaran LSPR

Dalam pekerjaan Tujuan Diponegoro Muda (ODM) 2018 dengan topik "Undip Green Habit” itu dibarengi 11 ribu mahasiswa baru Undip. Tidak hanya Menristekdikti M Nasir, acara itu juga di hadiri Menteri Kelautan serta Perikanan Indonesia, Susi Pudjiastuti dan Wakil Ketua III, Dewan Perwakilan Daerah Akhmad Muqowam.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Undip Kaji Gratiskan Biaya Kuliah Mahasiswa Korban Gempa Lombok
      Komentar(0)