Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

UI Gandeng PT Pos, Legalisir Ijazah Bisa Lewat Pos

Kampus Indonesia (UI) menggandeng PT Pos Indonesia menyetujui kerja sama di bagian pendidikan. Penandatangan MoU dikerjakan dalam serangkaian Dies Natalis Fakultas Pengetahuan Sosial serta Pengetahuan Politik (FISIP) ke 47 dalam serangkaian acara Homecoming Day FISIP UI.

Baca juga: Biaya Kuliah UPNYK - Pendaftaran UPNYK

Penandatanganan MoU dikerjakan oleh Rektor UI Muhammad Anis serta Direktur Utama PT Pos Indonesia, Budi Setiawan. Kerja sama ini mempunyai tujuan untuk memperkuat manfaat serta service PT Pos Indonesia serta kesempatan peningkatan service di universitas UI.

Rektor UI Muhammad Anis mengatakan ke-2 pihak masing - masing memiliki kelebihan sama - sama memberi service. UI mempunyai peranan dalam dedikasi orang-orang, service serta Tri Dharma begitu juga PT Pos dalam soal service.

" Kerja sama bisa berbentuk pelibatan SDM dalam soal service kepengurusan proses legalisasi ijazah, ujian penerimaan dalam pengirimaan logistik ke daerah - daerah, memakai network dari PT Pos, pendaftaran on-line hingga sampai pelosok dikerjakan PT Pos, " tegas Anis di FISIP UI, Minggu (19/4/2015).

Anis memberikan peningkatan itu dikerjakan dengan berbasiskan IT di masa gadget. " Sampai kini mahasiswa dari jauh diluar kota kan mesti hadir ke universitas ingin legalisir ijazah aslinya. Kelak teknisnya tinggal hubungi kantor pos paling dekat di tempat tinggalnya. Bangun sistemnya, contoh depan mata yang dapat di kembangkan, " tutur Anis.

Direktur PT Pos Indonesia Budi Setiawan menyampaikan awal mulanya pihaknya telah bekerja bersama dengan UI dalam soal pengiriman naskah - naskah ujian masuk. Ke depan, lanjut Budi, pihaknya ingin jadikan UI menjadi Mailing House.

" UI jadi center untuk produksi masalah - masalah ujian serta yang antar kita. Kedepan sangat banyak kerja sama yang akan dikerjakan. Kita ingin jadi mailing housenya UI, apa pun yang masuk ke UI PT Pos dapat kelola. Ingin masuk antar departemen atau fakultas, " tuturnya.

Budi meneruskan autentifikasi ijazah dapat juga dikerjakan dengan skema yang di bangun. Kerja sama yang lain dapat juga dijajaki dalam soal pembayaran iuran atau SPP. Sampai kini jumlahnya transaksi PT Pos Indonesia di dua universitas di UI baik Salemba ataupun Depok sampai miliaran rupiah per tahun .

Baca juga: Biaya Kuliah UPN JATIM - Pendaftaran UPN JATIM

" Dalam rencana pengiriman naskah keluar UI, atau autentifikasi ijazah apa dapat dikerjakan PT Pos. Tidak memang perlu jauh - jauh, cukuplah ke kantor pos. Mungkin saja dicek waktu kelulusan, pembayaran SPP, kerja sama dengan juga kampus lainnya di pulau Jawa. Sampai kini soalnya service yang kita beri baru service standard. Tidak da value editnya. Kelak jika dengan mailing daftar dari nomer surat yang di keluarkan UI saja kita dapat teliti lebih detil, " tutup Budi.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    UI Gandeng PT Pos, Legalisir Ijazah Bisa Lewat Pos
      Komentar(0)