Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

2.258 Peserta SNMPTN Melenggang ke UI

Sekitar 2. 258 peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2015 lolos masuk Kampus Indonesia (UI).

Lebih dari 70% pendaftar SNMPTN 2015 atau sekitar 30. 267 peserta pilih UI menjadi PTN pilihan pertama.
Pada tahun ini, UI terima mahasiswa baru lewat tiga jalan penerimaan yakni SNMPTN, Seleksi Bersama dengan Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) (periode pendaftaran 11 Mei – 29 Mei 2015) serta Seleksi Masuk (Baca) UI (periode pendaftaran 27 April – 29 Mei 2015).

Baca juga: Jurusan di UT

Pada rumpun pengetahuan sains serta tehnologi, jurusan dengan peminat tertinggi merupakan pengetahuan computer sejumlah 1. 212 orang. Selanjutnya, pada rumpun pengetahuan kesehatan, program studi pendidikan dokter jadi program studi yang sangat disukai dengan jumlahnya pemilih sekitar 2. 422 pendaftar.

Sesaat pada rumpun sosial serta humaniora, jurusan yang sangat disukai merupakan manajemen dengan jumlahnya peminat 3. 604orang.

" Buat mahasiswa yang dinyatakan di terima di UI lewat SNMPTN 2015wajib mendaftar dianya ke situs penerimaan. ui. ac. id, " papar Kepala Kantor Komunikasi UI Rifelly Dewi Astuti, Senin (11/5/2015).

Dia menuturkan, konfirmasi pilihan kelas permintaan mengajukan pembayaran hingga sampai 12 Mei 2015 jam 23. 59. Pembayaran Pendidikan lewat ATM/Teller Bank BNI, Permata, CIMB Niaga, Bukopin, BTN, Mandiri serta BRI dengan memakai NPM yang didapat waktu pengumuman hasil SNMPTN (periode pembayaran 9 Mei–8 Juni 2015).

Untuk verifikasi rapor, Calon mahasiswa baru diharuskan ada di Balairung Universitas UI Depok serta tidak bisa diwakilkan. Pada 5 Juni 2015 buat siswa asal sekolah lokasi Jakarta, 6 Juni 2015 buat siswa asal sekolah lokasi Jawa barat serta Banten. Sesaat untuk siswa asal sekolah diluar lokasi Jakarta, Jawa barat, serta Banten pada 8 Juni 2015.

" Kelengkapan yang perlu dibawa waktu verifikasi rapor merupakan Kartutanda peserta SNMPTN tahun 2015/2016, rapor asli serta satu salinan yangsudah dilegislasi, " tegasnya.

Baca juga: Biaya Kuliah UT

Lalu, satu lembar foto copy akte kelahiran, Surat pengakuan bermaterai menjadi mahasiswa UI di mana format didownload dari skema penerimaan. ui. ac. id), Surat Info Kepala Sekolah bila ada kekeliruan data diri ketika pendaftaran on-line SNMPTN, foto copy kartu peserta BPJS Kesehatan (buat yang telah mempunyai) atau kartu
asuransi kesehatan yang lain.

" Step paling akhir merupakan Register Administrasi yang dikerjakan pada 9 Juni 2015 di Balairung UI universitas Depok, " kata Rifelly.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    2.258 Peserta SNMPTN Melenggang ke UI
      Komentar(0)