Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Mahasiswa Unanda Palopo Boikot Perkulihan

Beberapa ratus mahasiswa Kampus Unanda Kota Palopo, Sulawesi Selatan, lakukan tindakan demonstrasi di muka universitas mereka. Beberapa mahasiswa menuntut Rektor mereka mundur, karena tidak berhasil membawa universitas itu jadi perguruan tinggi negeri.

Baca juga: Biaya Kuliah USAKTI - Pendaftaran USAKTI

Tindakan demonstrasi yang awalannya berjalan damai mendadak rusuh waktu beberapa pendemo masuk ke ruang perkuliahan serta memaksa beberapa mahasiswa yang tengah ikuti perkuliahan keluar ruang untuk masuk bersama dengan mereka.

Lebih jauh, beberapa pendemo lakukan penyegelan pada universitas mereka dengan memakai kayu, rantai, serta tali pengikat. Tindakan mahasiswa ini sudah sempat mendapatkan penolakan dari mahasiswa yang ingin kuliah serta pihak birokrasi.

Akan tetapi, mahasiswa yang lakukan demo lebih kuat, hingga tindakan penyegelan masih dikerjakan. Hal seperti ini kontan membuat emosi pihak birokrasi universitas yang berbuntut dengan tindakan pemukulan pada salah seseorang mahasiswa.

Pemukulan itu menyebabkan mahasiswa terluka sampai mesti dibawa ke Rumah Sakit (RS) Atmedika Kota Palopo untuk melakukan perawatan medis. Walau demikian, mahasiswa dapat menahan diri serta benturan dapat terlepas.

Baca juga: Biaya Kuliah UPNVJ - Pendaftaran UPNVJ

Disebabkan tindakan demonstrasi mahasiswa yang menyegel universitas ini, perkuliahan dihentikan sesaat, Beberapa mahasiswa yang ingin kuliah juga jadi telantar serta sangat terpaksa pulang lebih awal.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Mahasiswa Unanda Palopo Boikot Perkulihan
      Komentar(0)