Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Mahasiswa Unsoed Bertekad Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru

Tiga mahasiswa Kampus Jenderal Soedirman (Unsoed) bersiap mendaki Gunung Huascaran, yang disebut gunung teratas di Peru, Amerika Selatan. Mereka, yaitu Dwi Novian Arbi (FH 2012), Aji Kurniawan (FEB 2012), serta Arizal Maulana (FH 2014). Ketiganya tergabung dalam Ekspedisi Soedirman VI Unit Pandu Lingkungan Mahasiswa Pencinta Alam Kampus Jenderal Soedirman (UPL MPA Unsoed).

Baca juga: Biaya Kuliah UPI - Biaya UKT UPI

Jadi persiapan, ketiganya sudah lakukan latihan fisik, moving together, vertical resque, serta memperdalam bhs Inggris manfaat membuat lancar aktivitas di Peru kelak.

Senin, 1 Agustus 2016 tempo hari, UPL MPA Unsoed mengadakan acara Pelepasan Atlet Ekspedisi Soedirman VI di Gedung Rektorat lantai 1 Unsoed, Purwokerto, Jawa Tengah. Acara di hadiri sekitaran 100 tamu undangan, satu diantaranya Kepala Tubuh Koordinasi Lokasi (Bakorwil) III Jawa Tengah, Agus Utomo, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah.

Staf Pakar Rektor Unsoed Bagian Jalinan Orang-orang, Alief Einstein menyebutkan, terkecuali mendaki Gunung Huascaran, ekspedisi ini membawa misi memperkenalkan budaya Indonesia, mencakup makanan ciri khas, kesenian, serta obyek wisata. Aktivitas pengenalan budaya ini juga akan dikerjakan di Kampus San Marcos, dibantu KBRI Lima, Peru. ”Tim ekspedisi juga akan Pergi dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Kamis, 4 Agustus 2016 menuju Peru, ” tutur Alief Einstein.

Baca juga: Biaya Kuliah UNPAS

Dia memberikan, Gunung Huascaran yang berketinggian 6. 768 mtr. diatas permukaan laut (mdpl) adalah gunung tropis teratas didunia. ”Semoga Sang Saka Merah Putih juga akan berkibar gagah di puncak gunung tropis teratas dunia pada HUT RI yang ke-71, ” katanya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Mahasiswa Unsoed Bertekad Taklukkan Gunung Tertinggi di Peru
      Komentar(0)