Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Dijanjikan Lulus Kedokteran Unhas, Korban Diminta Setor Rp400 Juta

Dua orang oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) yaitu Rahmatia yang bertugas dibagian arsif Kampus Hasanuddin (Unhas) serta Nurjanah, guru satu diantara SMA Negeri di Makassar di tangkap Polsek Tamalanrea.

Baca juga: Biaya Kuliah UIN JAKARTA - Pendaftaran UIN JAKARTA

Ke-2 oknum PNS itu diamankan aparat kepolisian sesudah ada laporan dari satu diantara orang-tua korban yang anaknya juga akan dijanjikan lulus masuk di perguruan tinggi di Fakultas Kedokteran Unhas dengan ilegal dengan menyetor uang sekitaran Rp 400 juta. Namun nahas anaknya tidak kunjung lulus masuk di perguruan tinggi itu.

Diprediksikan korban penipuan ini sejumlah 19 orang, namun sekarang ini baru satu korban yang sudah memberikan laporan ke-2 oknum kepihak berwajib.

Disangka ke-2 oknum itu yang bertindak jadi calo ini telah melakukan aksinya sepanjang dua tahun.

Disamping itu pihak Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu melaui launching yang di sampaikan dihadapan beberapa media mengakui satu diantara aktor yang disebut oknum PNS dari Unhas ini terancam di pecat.

" Pihak universitas unhas juga sudah mendetksi ada 14 aktor yang lain yang disangka ikut serta dalam tindakan penipuan ini. 14 aktor yang lain ini adalah oknum-oknum guru SMA dan dokter satu diantara rumah sakit swasta di Kota Makassar, " katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah PNJ

Kapolsek Tamalanrea, Makassar Kompol Aisyah Saleh membetulkan ada dua oknum PNS dari universitas Unhas serta guru di satu diantara sekolah SMA Negeri di Makassar yang di tangkap karena masalah

" Kita juga Masih tetap lakukan pengembangan untuk menangkap aktor yang lain yang disangka sekitaran 14 orang, " ujarnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Dijanjikan Lulus Kedokteran Unhas, Korban Diminta Setor Rp400 Juta
      Komentar(0)