Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Tanggapan Kriminolog UI Soal Perampokan di SPBU Daan Mogot

Kriminolog Kampus Indonesia (UI) Ferdinand Andi Lolo menyebutkan, aktor kejahatan tidak lihat peristiwa sosial spesifik saat beraksi. Mereka cuma lihat tujuan, peluang, serta kemampuan yang mereka punyai.

Baca juga: Biaya Kuliah POLINDRA - Pendaftaran POLINDRA

Hal tersebut disebutkan Ferdinand berkaitan momen perampokan yang berlangsung di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di lokasi Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat 9 Juni 2017.

" Menurut perhitungan mereka, korban ini dipandang pas (mungkin), karna dia membawa uang dalam jumlah besar tetapi tanpa ada pengawalan, " kata Ferdinand di Depok.

Dalam kondisi ini, aktor kejahatan mempunyai peluang yang terbuka. Karna korban keluar mobil serta pertahanannya kurang. Berlainan saat korban ada dalam mobil hingga masih tetap dapat bertahan.

" Saat korban buka mobil jadi pertahanannya nyaris tak ada. Terlebih korban tidak bersenjata, " tukasnya.

Aksi sadis yang dikerjakan aktor dalam hal semacam ini mempunyai tujuan supaya aksinya dapat cepat usai. Dengan hal tersebut, aktor dapat menggondol hasil kejahatan secara cepat. Di bagian beda aktor juga menginginkan mengintimidasi orang yang berada di SPBU supaya tidak mendekat serta memberi pertolongan.

Baca juga: Biaya Kuliah UNSIL - Pendaftaran UNSIL

" Karna bila mereka dalam keramaian sesuai sama itu serta tidak cepat jadi mereka dapat terekepung. Pilihannya ya melakukan tindakan cepat atau terkepung, " tuturnya.

Dia merekomendasikan supaya bila terjerat dalam kondisi sekian, jadi alangkah sebaiknya memprioritaskan keselamatan jiwa. Karna aktor sekarang ini begitu nekat. " Serahkan apa yang dipunya sembari dalam keadaan tenang memerhatikan aktornya serta laporkan, " ujarnya.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Tanggapan Kriminolog UI Soal Perampokan di SPBU Daan Mogot
      Komentar(0)