Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Peneliti Dari Universitas Kyoto Jepang Ciptakan Mesin Pembaca Pikiran Manusia

Peneliti dari Laboratorium Kamitani di Kampus Kyoto, Jepang yang di pimpin Profesor Yukiyasu Kamitani sukses membuat mesin yang dapat membaca fikiran manusia. Dengan tehnologi Artificial intelligence dengan kata lain AI yang dipakai, mesin ini juga akan pelajari tanda listrik di otak manusia untuk tahu apa yang tengah dipikirkan.

Baca juga: Biaya Kuliah ITB - Biaya UKT ITB

Disini beberapa peneliti memakai jaringan syaraf tiruan untuk buat gambar berdasar pada formasi dari pemindaian FMRI (Functional Magnetic Resonance Imaging). Begitu mesin bisa mendeteksi perubahan aliran darah untuk menganalisa kesibukan listrik.

Akhirnya mesin juga bisa merekonstruksi pesawat terbang, jendela, burung hantu, serta objek yang lain sesudah sukarelawan memandang gambar-gambar itu. Dengan teoritis, tehnik itu bisa membuat rekaman masa lalu, lamunan, serta deskripsi batin atau psikis yang lain.

“Di sini, kami membuat cara rekonstruksi citra baru. Nilai pixel satu gambar dimaksimalkan untuk buat feature Deep Neural Network yang sama dengan penerjemahan oleh kesibukan otak manusia di banyak susunan, " kata beberapa peneliti diambil dari Daily Mail, Jumat (5/1/2018).

Baca juga: Biaya Kuliah IPB - Biaya UKT IPB

Selanjutnya disebutkan, mesin itu tergantung pada jaringan syaraf tiruan yang coba menyimulasikan langkah kerja otak supaya dapat pelajarinya. Jaringan saraf buatan tim Kyoto sudah dilatih dengan 50 gambar alami serta hasil fMRI dari relawan yang menatapnya. Alat itu lalu membuat kembali gambar yang diliat oleh beberapa sukarelawan.

Mereka lalu memakai type ke-2 dari AI yang dimaksud Deep Generative Network, untuk mengecek apakah gambar-gambar itu terlihat seperti asli, membuatnya lebih gampang dikenali.

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Peneliti Dari Universitas Kyoto Jepang Ciptakan Mesin Pembaca Pikiran Manusia
      Komentar(0)