Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

Dua Perguruan Tinggi Indonesia Masuk Ranking 500 Top Dunia

Kementerian Penelitian, Tehnologi, serta Perguruan Tinggi pada 2016 sudah mendorong tiga perguruan tinggi masuk ranking top 500 dunia. Akhirnya Kampus Indonesia serta Institut Tehnologi Bandung masuk dalam rangking itu.

Rinciannya, UI tempati posisi 325 sedang ITB 401 dari 500 universitas di semua dunia. Ke-2 perguruan tinggi itu alami kenaikan posisi penting dibanding tahun lantas yaitu UI tempati tempat 358 serta ITB di tempat 431.

Baca juga: Biaya Kuliah UBAYA - Pendaftaran UBAYA

Disamping itu Kampus Gadjah Mada yang ditargetkan masuk ranking 500 dunia baru tempati tempat 501. Tetapi posisi ini naik dibanding tahun lantas yang cuma tempati tempat 551.

" Kami usahakan tahun depan UGM masuk top 500 dunia, " kata Menristekdikti Muhammad Nasir dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (28/12/2016).

Diluar itu, selama 2016, Kemenristekdikti sudah mendorong lahirnya science technopark (STP) yang unggul dengan capaian ada 12 STP unggul. Mendorong pusat favorit iptek dengan capaian 27 pusat favorit Iptek. Diluar itu juga mulai dikerjakan usaha untuk lakukan pendelegasian pelajari izin prodi ke L2DIKTI (Kopertis).

" Setelah itu langkah preventif untuk menanggung kwalitas izin pendirian prodi, jadi Kementerian Risetedikti juga berupaya untuk menangani beberapa praktek percaloan pengurusan izin pendirian prodi, " katanya.

Baca juga: Biaya Kuliah UNY - Pendaftaran UNY

  • コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    Dua Perguruan Tinggi Indonesia Masuk Ranking 500 Top Dunia
      Komentar(0)