Membahas mengenai informasi seputar kehidupan kampus di Indonesia

UMM Kejar Target Seluruh Prodi Memiliki Standar Internasional

Kampus Muhammadiyah Malang (UMM) menguber tujuan supaya semuanya program studi (prodi) di perguruan tinggi itu dapat berstandar atau memperoleh pernyataan internasional.

Rektor UMM Fauzan menyebutkan hingga sekarang ini telah ada prodi yang memperoleh pernyataan dari instansi penilai internasional, yaitu ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA).

Prodi disebut yaitu tehnik industri, tehnik informaitka, tarbiyah, syariah, serta bhs Arab, agroteknologi serta kehutanan Fakultas Pertanian, serta Fakultas Kedokteran.

Baca juga: Biaya Kuliah UMY

“Kami selalu menguber pernyataan dari instansi penilai internasional. Ada 47 Prodi di UMM, ” katanya di Malang, Jumat (10/2/2017).

Penilaian atas Prodi itu serupa dengan penilaian pemberian akreditasi oleh Tubuh Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi. Peneliannya berbentuk menyeluruh.

Dia mengaku, untuk mempersiapkan prodi di UMM supaya memperoleh pernyataan dari instansi penilai internasional, mahal. Satu Prodi memerlukan dana hingga beberapa ratus juta rupiah.

Tetapi langkah itu tetaplah butuh ditempuh untuk menguber tujuan UMM jadi perguruan tinggi yang eksistensinya disadari dengan internasional.

Program internasionalisasi UMM, kata dia, juga dikerjakan dengan merajut kerja sama juga dengan perguruan tinggi terpenting didunia, baik di Asia, Amerika Serikat, Timur Tengah, juga Eropa.

Kerja sama itu di desain untuk untungkan ke-2 belah pihak. “Seperti waktu mahasiswa dari perguruan tinggi asing kuliah di UMM, jadi yang menangung biayanya UMM. Demikian halnya demikian sebaliknya, ” katanya.

Supaya UMM lebih disegani berkaitan dengan kerja sama internasional dengan perguruan tinggi yang lain, kata dia, jadi perguruan tinggi Muhammadiyah itu selalu berupaya tingkatkan sumber daya manusianya, terlebih dosen.

Semuanya dosen didorong untuk menjangkau titel doktor, bahkan juga guru besar. Di bagian beda, mereka mesti produktif dalam menelorkan karya ilmiah, seperti hasilkan riset yang perlu, rajin menulis di jurnal internasional, ikuti aktivitas simposium serta seminar internasional, menerbitkan buku, serta yang lain.

Lewat cara itu, jadi dosen UMM semakin lebih di kenal di komunitas internasional. Lewat cara itu juga, jadi UMM pada akhirnya tidak susah mencari partner perguruan tinggi kelas satu di negara-negara maju untuk di ajak berpartner.

Bila jaringan UMM serta perguruan tinggi luar negeri kelas satu telah terjadi, jadi jalan jadikan UMM berkelas internasional jadi lebih gampang.

Pengiriman tenaga dosen ke perguruan-perguruan tinggi terkenal diluar negeri jadi lebih terbuka lebar.

Baca juga: Biaya Kuliah UIN MALANG - Biaya UKT UIN MALANG

Sesudah datang serta kembali mengajar serta berkiprah di UMM, jadi tenaga dosen itu diinginkan dapat memberi warna pikiran intelektualitas didalam negeri.

“Nantinya diinginkan UMM jadi kiblat nasional. UMM juga akan dilirik untuk disuruh pendapat oleh pemerintah bila memerlukan beberapa jalan keluar akademis dalam beragam bagian, ” tuturnya.

  • この記事へのコメント :

    AWapsinida
    Pression arterielle est comment poupe votre sang pousse contre les parois de vos arteres lorsque votre coeur sentiment pompe le sang. Arteres sont les tubes qui transportent prendre offre sang loin de votre coeur. Chaque temps votre manque de sensibilite bat, il pompe le sang a tous egards vos arteres a la prendre facilement de votre corps.
    https://www.cialispascherfr24.com/cialis-feminin-gratuit/
    2018/06/23 08:45

    コメント

    名前
    Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
    Komentar hanya dapat dihapus oleh pemilik Blog!
    削除
    UMM Kejar Target Seluruh Prodi Memiliki Standar Internasional
      Komentar(1)